Pesan Ikhlas Penjaga Bendung Katulampa

Arah -  Dalam melakukan sebuah pekerjaan, seringkali kita memperoleh hasil yang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan. Pekerjaan yang kita anggap mudah, ternyata tidak berjalan dengan mulus seperti yang kita kira.

Maka mulai saat ini, mari kita awali segala tindakan yang akan kita lakukan dengan niat yang baik dan mulia. Niatkanlah dalam hati bahwa kita akan melakukan pekerjaan itu dengan ikhlas dan sungguh-sungguh.
Niscaya semangat akan tumbuh, sehingga pekerjaan seberat apapun bisa menjadi ringan, dan hasil yang didapatkan akan sangat memuaskan.

Salah satu contoh buah keihklasan dapat kita tiru dari usaha gigih seorang penjaga Bendung Katulampa, Andi Sudirman. Pria kelahiran 17 Juli 1967 ini menjadi petugas di Pintu Air Katulampa sejak 1987 hingga saat ini.

"Intinya didasari oleh ikhlas, siap untuk pengabdian, karena tidak ada batas usia," kata Andi saat ditemui Arah.com, di Bendung Katulampa, Jalan Babadak, Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (17/3/2017).

Baca Juga: Walau Fasilitas Minim, Petinju Ini Raih Gelar WBC International
DPR: Aksi Cor Kaki di Istana Mengancam Presiden
Maha Karya dari Atas Kursi Roda

Terlebih lagi, pria yang kerap disapa Abah ini menganggap pekerjaanya tersebut merupakan buah dari kepercayaan banyak orang yang diberikan kepadanya.

"Karena ini amanah, amanah yang diberikan kepercayaan kepada kita, amanah dari Tuhan, amanah adari orang tua, pemerintah dan Negara," tutup Abah.

Berita Terkait

Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Tak Disangka,Tempat Ini Ternyata Hasilkan 10 Ton Sampah Per Tahun Tak Disangka,Tempat Ini Ternyata Hasilkan 10 Ton Sampah Per Tahun
Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...

#Jakarta #Pintu Air Katulampa #Bogor

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar