Ketika Tunarungu Berkenalan dengan Tuhan

Arah - "Mereka dulu (Tunarungu) menyangka Allah itu lebih dari satu, ada dari mereka yang menyebut Allah itu laki-laki, dan mereka tidak tahu siapa itu Nabi Muhammad SAW," kenang Farid, ahli bahasa isyarat yang bergabung dalam Majelis Ta’Lim Tuli Indonesia atau MTTI kepada arah.com.

Saat diresmikannya, MTTI pada september 2016, yayasan ini menjadi wadah untuk Tunarungu belajar agama.

Mereka mengikuti pengajian rutin yang digelar dua seminggu sekali di Rumah Belajar Miranda yang terletak di daerah Cipete, Jakarta Selatan.

Di sana, para Tunarungu belajar agama Islam melalui penceramah dan penerjemah, media papan tulis pun juga digunakan untuk memudahkan Tunarungu memahami pelajaran agama yang disampaikan dalam pengajian tersebut.

Aprizar Zakaria, pendiri MTTI yang juga penyandang Tunarungu mengatakan melalui penerjemah, saat ini anggota tunarungu yang tergabung dalam MTTI sudah sebanyak 150 orang, dan ia berharap para tunarungu ini memiliki kehidupan yang lebih baik dengan belajar agama.

Baca Juga:Namanya Disebut di Kasus Pajak, Syahrini: Allah Sayang Sama Aku
Duh! Syahrini Disebut di Sidang Korupsi Pajak

Farid menambahkan, lima bulan setelah Mejelis Ta’lim Tuli Indonesia melakukan pengajian rutin, para Tunarungu perlahan sudah mengerti agama, dan itu berimbas posisif pada keseharian mereka.

"Pemahaman agama mereka bertambah. Kami lihat, dari pertanyaa mereka yang tadinya sederhana, sekarang sudah mulai berbobot, pengaruhnya sangat positif bagi kehidupan mereka, dari cara berbaur, berpakaian, bahkan di kehidupan rumah tangga mereka," pungkasnya.

Berita Terkait

Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir Wantim MUI Gelar Rapat Pleno, Jokowi Batal Hadir
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan
Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq

#Jakarta #tulis artikel islam #pendakwah dunia #Dunia Pendidikan #pengusaha islam #Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar