Duluan Mana Ayam atau Telur? Ini Jawabannya Menurut Alquran

Arah -  Misteri pertanyaan seputar Ayam atau telur, yang mana duluan ada di Bumi selalu menjadi bahan diskusi dan perdebatan yang tidak berkesudahan.
Mungkin pertanyaan tersebut hanyalah untuk main-main saja. Kalau jawab: ayam, nanti dibilang: "akan ayam dari telur". Kalau jawab telur, nanti dibilang: "Yang bertelur kan ayam."

Selama ini, sebagian kalangan berpandangan, tidak pernah ada penciptaan, semua terjadi secara kebetulan di alam semesta, termasuk Bumi dan seisinya. Tapi, sebagian kalangan yang percaya terhadap adanya penciptaan alam semesta dan seisinya, percaya keberadaan Tuhan.

Baca Juga: Lucunya Boneka Berbie Ala Indonesia
Cintya 'Bomber' Hijabers yang Tak Lagi 'Cemen'

Jawaban yang benar sesuai aqidah umat islam adalah ayam dahulu yang diciptakan. Ini jelas karena Allah berfirman telah menciptakan makhluk hidup termasuk hewan berpasang-pasangan.

“Dan segala sesuatu Kami ciptakan berpasang-pasang supaya kamu mengingat akan kebesaran Allah.” (Az Dzariyat 49).

Bahkan Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin rahimahullah berkata:

Ini adalah perselisihan yang panjang sebagaimana perselisihan tentang "mana yang dahulu ayam atau telur". Tidak ada manfaat berdebat tentang ini. Mereka mengatakan, sebagaian ahli filsafat membahas tentang ini. Di antara mereka ada perdebatan dan permusuhan yang sengit di berbagai negara.”

Tim dari Universitas Sheffield dan Warwick, Inggris, melakukan sebuah peneliatian mengenai ayam dan telur yang mengejutkan. Hasilnya, ditemukan protein khusus yang ada di tubuh ayam. Protein itu adalah adalah robot tanpa lelah, menyusun bagian-bagian cangkang mikroskopis membentuk cangkang telur.

Tanpa protein tersebut, telur tak mungkin terbentuk. Dan, protein itu hanya ditemukan di rahim ayam. Tapi, dari mana ayam berasal?

Beberapa teori mengatakan, nenek moyang ayam menciptakan telur zaman Dinosaurus.

"Itu berati ayam ada duluan sebelum telur."

Berita Terkait

Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK Patrialis Akbar Terjaring OTT KPK? Ini Tanggapan MK
Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq Ini Langkah MUI Memediasi Perseteruan Megawati dan Habib Rizieq
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!

#Jakarta #Kisah Unik #Fakta Unik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar