Atraksi Udara TNI AU Yang Menegangkan

Arah -  Memperingati Hari Ulang Tahun yang ke 71 Tentara Nasional Indonesia-Angkatan Udara, merayakannya dengan menyuguhkan demonstrasi militer di Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, pada Minggu (9/4/2017).

Pada parade itu, TNI-AU menampilkan penampilan marching band, seni bela diri TNI, atraksi udara sampai demonstrasi pertempuran di udara.
Acara HUT TNI-AU diselenggarakan terbuka dan disaksikan oleh warga. Berdasarkan rilis, kegiatan demonstrasi secara keseluruhan melibatkan 1.600 personel dan 132 pesawat. 
Pesawat itu terdiri dari, UAF, T-41 Cessna, KT-1 Woong Bee, EC-120B, NAAS 322/SA, C-130 Hercules. Pesawat tempur seperti F-16, Sukhoi, dan Hawk juga ditampilkan.
Salah satu atraksi menarik disuguhkan Tim Jupiter. Dengan menggunakan pesawat KT-1 Woong Bee berjenis mesin tunggal turboprop, Tim Jupiter berhasil memukau warga. Salah satu manuver yang memukau ketika Tim Jupiter sukses menggambar hati di udara. 
Aksi simulasi pertempuran udara juga memukau. Dengan menggunakan dua pesawat F-16 dan dua pesawat Sukhoi, TNI-AU melakukan atraksi kejar-kejaran. Penggunaan flare juga digunakan sebagai tanda bahwa pesawat yang mengeluarkan flare tertembak.
Selain itu, simulasi penyelamatan tentara yang terkena luka tembak dan terjun payung juga ditampilkan. 
Di akhir acara, pesawat tempur F-16, Hawk, dan Sukhoi menutup dengan melakukan terbang rendah. Suara mesin pesawat yang sangat keras itu membuat beberapa penonton menutup telinga. Bahkan, alarm mobil yang parkir di sekitar Lanud, secara otomatis menyala karena kebisingan tersebut. (Harry Muthahhari)
Foto: Simulasi Penyelamatan menggunakan Helikopter Oleh TNI-AU, Di Lanud Halim Perdana Kusuma, (9/4).

Berita Terkait

Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq Ini Rekayasa Lalin Hadapi 'Long March' Pendukung Rizieq
Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis

#Jakarta #Pasukan TNI #Mabes TNI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar