Tuntutan Ditunda, Begini Reaksi Kekecewaan Masa Kontra Ahok

Arah -  Sidang ke-18 kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali digelar di Auditorium Kementerian Pertanian pada Selasa (11/4/2017). Hari ini Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan membaca tuntutan untuk Ahok. 

Sejumlah massa dari beberapa organisasi masyarakat (ormas) islam mengaku kecewa dengan putusan persidangan yang pembacaan tuntutan atas terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Ahok ditunda. Massa ormas dari Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat, yang melakukan orasi didepan Kementrian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, mengatakan jika persidangan kali ini gagal dalam menegakan keadilan.

Baca Juga: Sidang Tuntutan Ditunda, Kuasa Hukum Ahok Mengaku Rugi
Sidang Tuntutan Ditunda,Masa Kontra Ahok Pertanyakan Alasan Jaksa

"Telah kita saksikan sebuah kegagalan para penegak hukum. Sidang dengan ditunda dengan alasan tak logis. Alasannya gak sempat ngetik, kan lucu dan materinya belum siapin, kan lucu. Padahal Hakim sudah memberi waktu 5 jam buat ngetik. Ini dagelan. Mereka bela penista agama. Rezim ini penuh dengan kebathilan," ungkap salah satu orator aksi massa kontra Ahok, Selasa (11/4/2017).

Para massa juga menyampaikan kekecewaan terhadap beberapa institusi yang telah mengintervensi hukum. "Kami kecewa dari institusi pihak kepolisian. Bukan mendukung pengadilan, bahkan melakukan intervensi dengan meminta menunda proses pengadilan," tambahnya.

Saat ini, massa aksi kontra Ahok sudah membubarkan diri dari kawasan sekitar Kementerian Pertanian.

Ketua Majelis Hakim sebelumnya menyatakan sidang ditunda hingga tanggal 20 April 2017 karena jaksa belum selesai menyusun surat tuntutan. Sementara itu sidang pembacaan nota pembelaan (pleidoi) akan digelar 5 hari kemudian atau tanggal 25 April mendatang. (Nugie)

Berita Terkait

Pandangan Pengamat soal Kasus Hukum Rugikan Pilkada DKI Pandangan Pengamat soal Kasus Hukum Rugikan Pilkada DKI
Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq Perang Berlanjut, Sukmawati Ogah Tanggapi Ajakan Mediasi Rizieq
Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor

#Jakarta #Ahok Terdakwa #Sidang Kasus Ahok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar