Sah! Ini Musisi Cilik Indonesia Pecahkan Rekor Dunia

Arah - Seorang musisi cilik asal Kabupaten Kendal, Jefri Setiawan, hari ini akan mencatatkan namanya untuk rekor bermain 60 lagu selama 5 jam. Pencatatan itu dia lakukan di Wisma Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta Pusat, pada Kamis (13/4).

Jefri yang ditemui wartawan Arah.com mengaku, mulai meminati musik saat berusia 6 tahun. "Mulai dari enam tahun, dari keyboard, piano, sama keyboard lagi," kata Jefri kepada arah di Wisma Kemenpora.

Berkat latihannya yang tekun, kini bakat Jefri terasah. Selama ini, Jefri kerap melakukan latihan musik setiap sebelum berangkat dan sepulangnya dari sekolah. "Pagi, sehabis pulang sekolah, sama sebelum berangkat sekolah," kata murid asalah Sekolah Dasar (SD) Universal Ananda.

Baca Juga: Kabar Gembira! Tahun 2018 Wifi Gratis di Seluruh Purwakarta
Pelatih Muda Difabel Bawa Anak Asuhnya Menuju Timnas Garuda

musik itu bukan datang dari dirinya. Bahkan, kata Joko, kegiatannya sehari-hari adalah wiraswasta yang tidak ada kaitannya dengan musik. "Saya wiraswasta, jualan (air) isi ulang. Setiap jam 4 sore itu Jefri ikut saya jualan air," kata Joko.

Awalnya, Joko sempat tidak yakin dengan bakat anaknya. Ia juga mengaku pernah meminta Jefri untuk berhenti main musik. Namun, Jefri meminta kepada ayahnya agar diberikan kesempatan.

"Anaknya bilang, 'Pa saya tolong diberikan kesempatan beberapa bulan. Kalau nggak menunjukkan apa-apa saya berhenti," kata Joko seraya meniru ucapan Jefri kepada dirinya.

"Alhamdulillah dapat banyak penghargaan," tambah Joko.

Berdasarkan pantauan, Jefri telah memainkan sejumlah lagu. Beberapa lagu yang telah dimainkan di antaranya Gugur Bunga dan Halo-Halo Bandung karya Ismail Marzuki, Bunda karya Melly Goeslaw, Naik Naik Ke Puncak Gunung karya Saridjah Niung (Ibu Soed), Ampar-Ampar Pisang karya Hamiedan AC, hingga lagu Kesempurnaan Cinta karya Rizky Febian. (Harry Muthahhari)

Berita Terkait

Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri
Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki
Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta Usut Suap Reklamasi, KPK akan Panggil Plt Gubernur DKI Jakarta

#Jakarta #Pecahkan Rekor #Musisi Cilik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar