Masya Allah! Indahnya Kota Muslim di Tiongkok

Arah -  Kota Muslim di Tiongkok memang sebagian orang baru mendengar tentang tempat ini. Namun Negeri Tirai Bambu memang punya kota Muslim yang damai dan jadi destinasi wisata favorit para pelancong dunia. Kota indah ini bernama kota Xian.

Memang, Xian belum populer seperti kota Beijing, Shanghai dan lainnya. Namun bagi traveler Muslim, Xian jadi tempat yang nyaman dan menawarkan pengalaman menarik.

Islam diperkirakan sudah masuk ke Kota Xian pada sekitar abad ke-7. Di Xian ada masjid yang bernama Great Mosque Xian yang berdiri sejak tahun 742 masehi.

Baca Juga: Saat Resepsi Nikah Pengantin Wanita Nekad Ikut Tes Calon Pegawai
Terkuak! Ini Sosok Pencipta Rasa Indomie yang Mendunia

Islam masuk ke Xian dari para pedagang Arab dan Persia. Suku Hui yang menempati Kota Xian cukup terbuka dan menerima mereka. Suku Hui pun menjadi salah satu etnis terbesar yang memeluk Islam.

Kawasan di dalam kota Xian yang benar-benar terasa nuansa Islamnya adalah di Muslim Quarter yang persis di tegah kota.  Sepanjang jalan, kita akan disuguhkan banyak jajanan pasar yang bervariatif. dan semua makanan disini dijamin Halal. Tak hanya jajanan, banyak toko-toko yang menyediakan kebutuhan umat Muslim. 

Kota Xian juga dikenal karena masyarakat yang dominan suku asli bernama HUi. Mereka sangat ramah kepada turis. Hingga membuat turis menjadi betah berlama-lama di kota Xian.

Berita Terkait

Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor Tak Semua WNI Harus Deposit Rp25 Juta saat Bikin Paspor
Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri
Pasar Senen Kebakaran, Puluhan Mobil Pemadam Dikerahkan Pasar Senen Kebakaran, Puluhan Mobil Pemadam Dikerahkan

#Jakarta #muslim di dunia #kehidupan muslim #Muslim Travelling #Pariwisata Muslim #Muslim Tiongkok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar