Tabuh Bedug, Jokowi Resmikan Masjid Agung Hasyim Asy'ari

Arah - Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari Jakarta di Jalan Daan Mogot Jakarta Barat, Sabtu (15/4). Orang nomor satu di Indonesia ini tiba sekitar pukul 11.00 WIB dengan mengenakan baju putih dan peci hitam. Jokowi langsung disambut dengan iringan tabuhan gendang rebana.

Plt Gubernur DKI Jakarta Soemarsono dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin turut menyambut kedatangan Presiden beserta rombongan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Resmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari
Bosan Dengan Case Hape Polos? Yuk Buat Sendiri yang Lucu
Revisi Aturan Transportasi Online, Pengemudi Inginkan Hal Ini

Di masjid yang dibangun di atas lahan seluas 2,4 hektare dengan luas bangunan 16.985,43 meter persegi itu, dihadiri pula Kepala Kantor Staf Kepresidenan Teten Masduki, tokoh NU Solahuddin Wahid serta Yenny Wahid.

Selain itu, dalam meresmikan penggunaan masjid yang berkapasitas 16.000 jamaah tersebut, Presiden Jokowi melakukan simbolisasi peresmian dengan menambuh bedug.

Diketahui, Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari dibangun dengan nilai proyek Rp165 miliar dari APBD DKI. Pengerjaannya sudah dimulai 2014 oleh Perusahaan swasta PT Ganiko Adi Perkasa.

Berita Terkait

Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri
Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT Menkopolhukam Lempar Pujian Terhadap Kinerja BNPT

#Jakarta #Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari #Masjid Bentuk Salib

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar