Wow, Ini Kereta Bertenaga Hidrogen Pertama di Dunia

Arah -  Jerman menjadi negara pertama yang menghasilkan kereta dengan tanpa emisi. Kereta penumpang bertenaga hidrogen pertama di dunia resmi diluncurkan oleh Alstom, perusahaan transportasi Prancis. Kereta Hidrogen bernama Coradia iLint ini akan beroperasi tanpa polusi suara dan udara di Jerman mulai 2017.

Pada bulan maret lalu, Jerman telah melakukan beberapa uji coba yang berhasil untuk “Hydrail”, Kereta ramah lingkungan ini rencananya akan beroperasi di jalur Buxtehude-Bremervörde-Bremerhaven-Cuxhaven, di Lower Saxony, negara bagian Jerman.

Baca Juga: Unik, Orangutan Dapat Memilih Jodoh Lewat
Unik, Kampanye Anti Pelecehan Seksual di Kereta Jadi Viral

Kereta tersebut ditenagai oleh baterai ion lithium raksasa. Baterai tersebut mendapatkan energi dari tangki bahan bakar hidrogen yang dipasang di atap kereta. 

Kereta Hidrogen ini 60% lebih sunyi dibandingkan kereta yang bertenaga diesel. Hydrail dapat menempuh jarak hingga 800 km dengan kecepatan maksimal 140 km/jam. Selain itu, Hydrail sanggup mengangkut 300 penumpang dalam sekali jalan. Uniknya, Hydrail hanya menghasilkan uap air dan bebas emisi karbon sehingga tak mencemari udara. 

Berita Terkait

Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat
KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis
Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara Patrialis Akbar Kena OTT KPK, Komisi III DPR Angkat Bicara

#Jakarta #kereta cepat #hidrogen

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar