Ini Penampakan Botol Minum yang Bisa Langsung Dimakan

Arah -Mahasiswa dari Iceland Academy of the Arts, Islandia, Ari Jónsson menciptakan botol minum berbahan alga. Botol yang diklaim berbahan ramah lingkungan ini bisa langsung terdegradasi jika dikosongkan.

Diketahui, alga adalah tumbuhan berklorofil, memiliki ukuran yang beragam, dari beberapa mikron sampai bermeter-meter. Hidupnya bergantung pada gerakan air di dalam air tawar atau air laut.

Wadah air minum yang bisa dimakan tersebut bernama Ooho!, berbentuk seperti gelembung dan bisa menyesuaikan tempat serta sangat ringan. Cocok banget buat kamu yang nggak punya tempat banyak di tas kamu buat membawa air minum.

Terlebih lagi, Jónsson menjelaskan proses pembuatannya. Ia menuturkan, hanya dengan mencapurkan alga merah yang telah berbentuk bubuk, lalu ditambah air untuk membuat zar seperti gelatin. Setelah tercampur, campuran kemudian dipanaskan.

Baca Juga: Wow ! Mobil Mainan Ini Seharga 2 Miliyar dan Hanya Ada 2 di Dunia
Warga Nangis Minta Rusun, Ahok Langsung Bergegas ke Rawa Bebek
Kodam Siliwangi Kirim 3.000 Personel TNI Jaga Pilkada DKI Jakarta



Setelah itu, lanjut Jónsson, bahan-bahan dituang ke dalam cetakan berbentuk botol yang terendam di dalam air es. Lalu, cetakan botol yang telah dituang cairan dipindahkan ke dalam lemari es hingga mengeras.

“Jika gagal, atau jika bagian bawah terlalu tipis atau ada lubang di dalamnya, saya panaskan lagi dan menuangkannya kembali ke dalam cetakan,” kata Jónsson seperti dilansir Tech Times.

Jónsson menambahkan, botol akan terus terbentuk jika air masih ada di dalamnya. Akan tetapi, ketika botol air alga dikosongkan maka akan kehilangan bentuk dan mulai membusuk.

“Ketika botol air alga dikosongkan maka akan kehilangan bentuk dan mulai membusuk,” imbuhnya.

Sementara, ia menambahkan, air dalam botol alga aman untuk dikonsumsi meskipun memang setelah lama tersimpan dalam botol, ekstrak alga akan mempengaruhi rasa air.

“Jika konsumen menyukai rasa alga, mereka bisa dengan segala cara, memakan botol itu setelah mengkonsumsi air,” tutup Jónsson.

Berita Terkait

Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika... Kapolri Nilai Sikap Radikal Bisa Positif, Jika...
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!
Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi? Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi?

#Jakarta #Inovasi #Air Minum

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar