Takut Disalahgunakan, KPUD DKI Musnahkan Surat Suara Berlebih

Arah - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta lakukan pemusnahan terhadap 6.943 surat suara yang rusak dan berlebih.

Menurut ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno, hal ini dilakukan untuk meminimalisir praktik penyalahgunaan surat suara.

"Setelah dihitungkan surat suara berlebih dari berbagai wilayah, dan telah dilakukan penyortiran surat suara yang rusak agar disalah gunakan pihak tertentu," ungkap Sumarno di halaman depan kantor KPUD DKI Salemba, Jakarta Pusat, Selasa (18/4).

Baca Juga: Sandiaga Tepis Pernah Bagi-bagi Sembako
Fadli Zon: Pengerahan Massa ke TPS untuk Awasi Model Iwan Bopeng

Menurut Sumarno surat suara yang berlebih ini, sudah sudah termasuk sisa surat suara berdasarkan jumlah DPT dan 2,5 persen surat suara cadangan dimasing-masing wilayah DKI Jakarta.

"Ini merupakan hasil penyortiran dimasing-masing wilayah, sudah sisa dari DPT dan surat suara cadangan di daerah 2,5 persen," ujar Sumarno.

Baca Juga: Sandiaga Tepis Pernah Bagi-bagi Sembako
Fadli Zon: Pengerahan Massa ke TPS untuk Awasi Model Iwan Bopeng

Adapun rincian dari surat suara yang rusak berjumlah 1.592 buah dan yang lebih berkisar 5.351 buah. Wilayah yang menyumbang surat suara rusak dan sisa terbanyak berasal dari Jakarta Selatan dengan jumlah 3.683 surat suara.

Selanjutnya Jakarta Barat sebanyak 1.183 buah, Jakarta Utara 1.144 buah, Jakarta Timur 790 buah, Kepulauan Seribu 77 buah dan Jakarta Pusat 66 buah.

Selain ketua KPUD DKI Sumarsono, hadir pula ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti, Polri dan kedua timses paslon DKI Jakarta.(Dini Afrianti)

Berita Terkait

Ini Pesan KPUD DKI pada Peserta Tamasya Al-Maidah Ini Pesan KPUD DKI pada Peserta Tamasya Al-Maidah
Jelang Pilkada Putaran Kedua, Anies Ajak Warga Pantau Kecurangan Jelang Pilkada Putaran Kedua, Anies Ajak Warga Pantau Kecurangan
Takut Disalahgunakan, KPUD DKI Musnahkan Surat Suara Berlebih Takut Disalahgunakan, KPUD DKI Musnahkan Surat Suara Berlebih

#Jakarta #Pilkada DKI Putaran Kedua #pemilihan gubernur Jakarta #Ketua KPUD DKI

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar