Tak Ada Siang di Venus Tambora

Arah - Tak ada siang. Gelap, pengap, sempit, itulah sensasi yang dirasakan jika memasuki kampung Venus yang terletak di Kelurahan Jembatan Besi RT 01/04,  Jakarta barat. Lampu yang terus menyala 24 jam menjadi penghias mata sekaligus petunjuk arah ketika berada di dalamnya.

Bangunan tinggi yang menghimpit kampung serta rumah petakan yang dipaksakan beridiri tinggi dengan atap yang saling bertemu, diantara jarak yang hanya satu meter, menjadi penyebab sinar matahari sulit untuk memasuki kampung Venus ini.

Baca Juga: Haru! Curahan Hati Penderita Skizofrenia yang Dicap Gila
Ketika Tunarungu Berkenalan dengan Tuhan

Dadang, Ketua RT setempat mengatakan warga sudah terbiasa dengan gelap di sini, “Ini gelapnya karena dihimpit bangunan tinggi aja,” katanya dengan santai.

Meskipun gelap, warga tetap berkegiatan seperti biasa, menjemur baju tanpa sinar matahari, dan anak-anak pun tetap bermain seperti biasa, berlarian di gelapnya siang.

Berita Terkait

Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi? Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi?
Ahok Tuding Pihak Keluarga Jika Ada Gizi Buruk Ahok Tuding Pihak Keluarga Jika Ada Gizi Buruk
Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar! Hasil Survei Tidak Netral, Prabowo: Terserah Siapa yang Bayar!

#Jakarta #jakarta creative hub (JCH) #patung di jakarta #Kebijakan Ekonomi #ibukota jakarta #Album Merekam Jejak #Warga Miskin #Pemukiman Kumuh

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar