Bahaya, Air Mancur Merkuri di Barcelona Jadi Daya Tarik Wisatawan

Arah - Kota Barcelona, adalah Ibukota Catalonia di Spanyol. Kota ini juga merupakan kota kedua di Spanyol yang memiliki banyak penduduk dan kota metropolis terbesar di Laut Mediterania. Di Barcelona, terdapat objek wisata yang terkenal namun berbahaya. Di sana ada air mancur unik yang berbahan kimia berbahaya yakni merkuri.

Merkuri, atau biasa disebut quicksilver adalah bahan kimia berbahaya. Teksturnya berwarna perak cair. Bahan kimia satu ini juga sangat beracun.

Baca Juga: Seranga Hiu di Australia, Seorang Remaja Sedang Berselancar Tewas
Wow ! Mobil Mainan Ini Seharga 2 Miliyar dan Hanya Ada 2 di Dunia

 

Spanyol adalah negara penghasil merkuri terbanyak di dunia selama bertahun-tahun. Beberapa perusahaan tambang berdiri di sekitar Kota Almaden. Namun sejarahnya cukup kelam, para pekerja tambang yang adalah buruh dan pelaku kriminal banyak yang meninggal akibat keracunan merkuri.

Saat pemerintah Spanyol berencana membuat monumen terkait merkuri ini, mereka meminta seniman asal AS untuk membuat karya seni cantik yang ikonik. Seniman bernama Alexander Calder itu pun kemudian membuat air mancur yang mengeluarkan merkuri.

Sekarang, wisatawan yang traveling ke Barcelona bisa melihatnya langsung di museum seni modern Fundacio Joan Miro. Air mancur ini masih terus mengeluarkan merkuri murni. Sekeliling air mancur diberi kaca sehingga wisatawan tidak bisa menyentuh air tersebut.

Berita Terkait

16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki 16 WNI yang Ditangkap Densus 88 Sempat Dideportasi Otoritas Turki
SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi SBY Ngetwitt Soal Berita Hoax, Ini Tanggapan Timses Agus-Sylvi
Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI Gejolak Kebijakan Trump Khawatirkan Pemerintah RI

#Jakarta #Barcelona #Wisata Barcelona #Kota Barcelona

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar