Menakjubkan! Perahu Kertas Ini Bisa Berlayar

Arah - Berbeda dengan perahu mainan yang dibuat menggunakan hanya selembar kertas biasa. Kali ini para insinyur di Birmingham, Inggris memilih kertas yang jauh lebih kuat dan tahan air dan ditambahkan dengan lem dan selotip agar kuat mengapung.

Untuk membuat perahu sepanjang 3,6 meter, lebar 2 meter, dan berat 100 kg dibutuhkan kertas berukuran 93 meter, 150 meter selotip, dan 10 liter lem.Para insinyur memilih kertas yang lebih kuat dan tahan air. Sebab, kapal itu akan berada lebih lama di air daripada perahu mainan.

Baca Juga: Pelangi Abadi Ini Muncul di Dalam Ruangan
Ini Penampakan Botol Minum yang Bisa Langsung Dimakan

Untuk memastikan 'The Origami Boat' tidak terbalik, kayu berjenis Meranti ditambahkan di bawah perahu. Sementara plastik polimer ditambahkan untuk keselamatan penumpangnya. Selain itu, sebuah kertas bergerigi di dasar perahu menciptakan sebuah platform yang cukup kuat bagi seseorang untuk berdiri di atasnya.

Morwenna Wilson, seorang insinyur pemenang penghargaan yang merupakan keturunan langsung Isambard Kingdom Brunel -- tokoh insinyur ternama Inggris -- didaulat sebagai orang yang berlayar perdana dengan perahu kertas tersebut.Selama 2 jam perjalanan, kertasnya masih utuh meskipun dasar kapal mulai basah. Namun, tak seorang pun mengetahui, berapa lama kapal itu bisa berlayar di atas air

Proyek ini dimaksudkan untuk menunjukkan kepada mereka bahwa perahu kertas mainan bisa diperbesar dan menampung manusia, jika direkayasa dengan teknik tertentu.

Berita Terkait

Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan
Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya Kawal Pemeriksaan Rizieq, FPI Siap Geruduk Mapolda Metro Jaya
DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan DPR RI Singgung Pemberitaan Media Bersifat Partisan

#Jakarta #perahu #Inovasi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar