Luar Biasa! Karya Anak SMK Banjarnegara ini Mendunia

Arah -  Film animasi memiliki segmentasi pasar yang cukup luas. Anak kecil hingga orang dewasa gemar dengan tontonan yang berhasil menghibur penontonnya ini. Kartun sendiri memiliki banyak jenis, mulai dari kartun geg, komik, karikatur, hingga kartun animasi.
Berbicara mengenai kartun animasi, banyak sekali karya-karya orang luar negeri yang membanjiri pasaran lokal. Tentu dengan kecanggihan teknologi yang yang jauh lebih maju dibandingkan dengan negara sendiri, mereka mampu mencuri hati para penikmat film animasi.
Namun keterbatasan ini bukan menjadi penghalang bagi anak Indonesia untuk berkarya. Seperti contoh anak SMK asal Banjarnegara, Jawa Tengah ini. Karyanya mampu menembus channel youtube yang mengkurasi karya 3D animasi Internasional.

Baca Juga: Gantengnya! Pria Asal Yogyakarta ini Jadi Member Boyband di Korea
Tanaman Ini Bisa Gantikan Penerangan Tanpa Listrik



Dia adalah Yuditya Afandi, siswa kelas 12 SMK Negeri 2 Bawang, Banjarnegara, Jawa Tengah. Dengan karya film animasi pendekar berjudul Some Night yang digarapnya secara mandiri, ia mampu membuktikan kepada dunia bahwa keterbatasan perangkat yang ia alami tak menjadi halangan untuknya dalam membuat karya yang tak kalah bersaing di kancah internasional.

Seperti yang telah ia tulis dalam blog pribadinya, "Tidak masalah software apa yang kamu gunakan karena yang dicari dalam dunia industry adalah hasil karya kamu, bukan software yang kamu gunakan. Walaupun kamu menggunakan Blender namun kamu mampu menghasilkan sebuah masterpiece yang amazing sudah pasti kamu akan lebih dipilih di industri daripada orang yang menggunakan Maya tapi hanya mampu merender Cube,".

Selain itu dia juga sempat mengucapkan rasa syukur yang teramat dalam karena dengan keterbatasan perlatan yang ia miliki ini karyanya bisa dilirik dunia. Sperti yang ia ungkapkan dalam akun facebooknya, “Oh my god This is incredible! Saya berasa mau nangis, “Some Night” baru saja featured di The CGBros! Bagi saya, seorang anak SMK kelas 12 dengan laptop hanya Core i3, RAM hanya 2Gb, VGA hanya AMD Radeon R5, dan sering mengalami crash, ini adalah berita yang sangat menggembirakan.”

Film pendek berdurasi 57 detik ini mengisahkan tentang seorang gadis yang sedang menonton film di laptop-nya dan seekor lebah besar jatuh di depannya. Untuk lebih detail, kawan bisa langsung tonton karya Yuditya berikut ini.

Cahnnel CGBros sendiri adalah sebuah channel yang mengkurasi karya 3D animation, Behind the Scenes/Making of VFX, Motion Graphic Design, Show Reels, dan Gaming. Channel CGBros juga banyak menampilkan karya 3D CGI dari seluruh dunia.

Berita Terkait

Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’ Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’
KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis
Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan? Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan?

#Jakarta #Film Animasi #animator #animasi #anak Indonesia #SMK

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar