Alif Stone, Objek Wisata di Pulau Terujung Indonesia

Arah - Berukuran raksasa, hamparan batu di sepanjang pesisir pantai di Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, memiliki pesona yang menakjubkan.

Lokasi objek wisata diberi nama Alif Stone Park yang lokasinya tidak jauh dari ibukota Ranai, Kabupaten Natuna. Alif Stone Park Natuna diklaim tidak kalah menarik dengan objek wisata bebatuan yang berada di Pantai Tanjung Tinggi Belitung.

Untuk mencapai ke tempat ini, kamu dapat menggunakan kendaraan roda empat dan dua dengan  jarak tempuh sekitar ± 10 s/d 20 menit dari Bandar Udara Ranai.

Pemilik obyek wisata Alif Stone Park di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Ferdizeano Sudargo (40), mengungkapkan sejarah singkat objek wisata di Kabupaten Natuna tersebut.

"Sejarahnya Alif Stone dimulai ketika 2006 kami masuk ke Natuna. Jadi 2006 lalu kami  masuk ke Natuna, kami liat bebatuan yang lucu-lucu, yang unik," kata pria yang kerap disapa Eno saat ditemui Arah.com.

"Jadi akhirnya kami berniat untuk coba yuk cari lokasi yang unik juga gitu, ternyata didalam lokasi itu banyak bebatuan yang unik-unik. Nah, kita inisiatif untuk yaudah yuk kita lestarin batu-batu ini," sambungnya.

Baca Juga: Diminati Wisatawan Mancanegara, Karimun Tarik Investor Singapura
Ahli Geologi Sebut Pulau Natuna Pernah di Bawah Air

Alif Stone Park di Pulau yang memiliki semboyan 'Laut Sakti Rantau Bertuah' ini memang memiliki daya tarik tersendiri jika dibandingkan tempat wisata lain di Indonesia.

Tidak hanya menyuguhkan tempat wisata pantai namun ada hal lain yang membuat tampat ini berbeda, yaitu adanya hamparan batu besar yang tersebar sepanjang pesisir. Bagi sebagian orang nama Alif Stone Park mungkin masih terdengar asing khususnya orang Indonesia sendiri.

"Alif stone itu ada batu yang tinggi kira-kira ada 7 meteran, itu ada yang ada guratan batu alifnya. Makanya kita beri nama alif ston," tutup Eno.

Dititik objek wisata alif stone park anda bisa menikmati panorama alam terutama air lautnya yang jernih dengan pemandangan Pulau Senoa dan Batu Sindu yang letaknya memang tidak jauh dari tempat tersebut.

Berita Terkait

Ahli Geologi Sebut Pulau Natuna Pernah di Bawah Air Ahli Geologi Sebut Pulau Natuna Pernah di Bawah Air
Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi Polri Dianggap Bisa Kewalahan Jika Rizieq Dikriminalisasi
Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu! Rizieq Dilabeli Status Tersangka, Polri: Tinggal Nunggu Waktu!

#Jakarta #Kepulauan Riau #Pulau Natuna

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar