Cek Lanjutan Kasus Rizieq Shihab, Sukmawati Datangi Kejati Jabar

Arah -  Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Setia Untung Arimuladi siang tadi menerima kedatangan Sukmawati Soekarnoputri berkaitan dengan perkembangan dugaan kasus penistaan Pancasila dan pencemaran nama baik proklamator yang dilakukan oleh Habib Rizieq Syihab.

"Saya memberikan penjelasan --terkait kedatangan Sukmawati-- berkaitan dengan laporannya mudah-mudahan dengan petunjuk yang diberikan oleh jaksa, mudah-mudahan penyidik bisa segera menyempurnakan (berkas laporan)," ujarnya saat ditemui di kantornya di jl. RE. Martadinata, Kota Bandung, Selasa (16/5/2017).

Baca Juga: Bertemu Ahok, Ini yang Dibicarakan Djarot dan Sekda
Jokowi Mendadak Kumpulkan Tokoh Agama, Ada Apa?

Lebih lanjut ia menjelaskan saat ini penanganan perkara yang ditangani penyidik polri sedang dalam tahapan penelitian berkas dan hari ini dikembalikan kepada penyidik untuk dilengkapi atau P19.

"Dan tadi sudah saya jelaskan bahwa untuk sempurnanya berkas perkara agar bisa sempurna, jaksa dapat mempertanggungjawabkan di pengadilan sesuai dengan hukum acara pidana" kata Setia.

Baca Juga: Bertemu Ahok, Ini yang Dibicarakan Djarot dan Sekda
Jokowi Mendadak Kumpulkan Tokoh Agama, Ada Apa?

Ia juga mengungkapkan beberapa kelengkapan berkaitan dengan syarat formil dan material yang harus dipenuhi pelapor.

"Ada beberapa yang harus disempurnakan merupakan syarat formil ada 10 item yang harus disempurnakan dan syarat materil itu ada 9 item yang harus segera disempurnakan agar lebih sempurna berkas ini untuk dibawa ke pengadilan," tandasnya.

Berita Terkait

Habib Rizieq jadi Tersangka, Mahfud MD Pertanyakan ini ke Aparat Habib Rizieq jadi Tersangka, Mahfud MD Pertanyakan ini ke Aparat
Gelar Perkara Penistaan Pancasila, Status Rizeq Segera Ditentukan Gelar Perkara Penistaan Pancasila, Status Rizeq Segera Ditentukan
Rizieq Diperiksa Sebagai Tersangka, Kapolda: Tak Usah Bawa Massa Rizieq Diperiksa Sebagai Tersangka, Kapolda: Tak Usah Bawa Massa

#Jakarta #Penistaan Pancasila #Pelecehan Pancasila #Pemeriksaan Habib Rizieq

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar