Wow! Halte TransJakarta akan Jual Bahan Pokok di Bulan Ramadhan

Arah - Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan BUMD pangan PT Food Station Tjipinang Jaya dan PD Pasar Jaya untuk melakukan penjualan bahan pokok di halte busway saat Ramadhan.

"Jadi kalau orang kesulitan dapat (bahan pokok), terpaksa beli mahal, kami hadir di situ. Mereka bisa dapat sesuai harga tertinggi dari PD Pasar Jaya," jelas Budi di Cipinang, Jakarta Timur, pada Rabu (17/5).

Rencananya, penjualan itu akan dilakukan di halte yang tidak terintegrasi dan dekat dengan pemukiman. Budi mengatakan, hal itu agar tidak mengganggu dan bisa langsung dibawa pulang.

Baca Juga: Sukses! Kebab Indonesia Kini Berkembang Pesat di Malaysia
Menkominfo Pastikan Indonesia Sudah Bebas 'Ransomware WannaCry'

"Ini adanya di seluruh halte ujung. Dan biasanya halte ujung tidak terintegrasi. Kalaur koor dua di Pulo Gadung, Kalideres, itu banyak ujungnya dan semua dekat dengan pemukiman," jelas Budi.

Saat ini dirinya belum meyakini penjualan itu akan berlanjut usai Ramadhan. Sementara itu, rencananya PT Transjakarta akan menjual bahan pokok pada pukul 16.00-19.00 WIB.

"Kita mau lihat apakah boleh dilakukan selanjutnya. Sementara kita patok jam 4 sampai 7 sore. Kita mau pelajari apakah malam ada perilaku perubahan pembeli," jelas Budi.

Baca Juga: Sukses! Kebab Indonesia Kini Berkembang Pesat di Malaysia
Menkominfo Pastikan Indonesia Sudah Bebas 'Ransomware WannaCry'


Diberitakan sebelumnya Djarot memastikan harga bahan pokok aman. Hal itu menyusul peninjauan persediaan bahan pokok di DKI Jakarta oleh BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya.

Dalam upaya menstabilkan harga tersebut, Djarot mengatakan akan menggunakan sistem informasi dan media yang dimiliki Pemprov DKI Jakarta agar masyarakat mengetahui harga yang dicantumkan.

Selain itu Budi dan Djarot, turut hadir Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin, Dirut Foodstation Tjipinang Arief Prasetyo, dan Dirut Bank DKI Kresno Sediarsi. (Harry Muthahhari)

Berita Terkait

Jelang Ramadhan, Harga Komoditas Ini Terus Naik di Jatim Jelang Ramadhan, Harga Komoditas Ini Terus Naik di Jatim
KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis
Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri Ini Janji Garda Bangsa kepada Kapolri

#Jakarta #harga sembako #sembako #busway

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar