Cahaya Benderang di Taman Tunanetra

Arah - Meski belum pernah sekalipun melihat Alquran, tidak menjadi penghalang bagi Tunanetra yang ada di Yayasan Raudlatul Makfufin, untuk bisa fasih membaca ayat suci Alquran. Lantunan ayat suci Alquran terdengar merdu dari pita suara Tunanetra saat jarinya meraba huruf Braille.

Sekretaris umum Yayasan Raudlatul Makfufin, Rafi Akbar mengatakan visi yayasan tersebut adalah untuk menyejahterakan Tunanetra muslim khususnya di dunia dan akhirat. “kita konsen dari awal untuk memberikan pembinaan keislaman yang saat ini dinaungi oleh pesantren Tunanetra Radlatul Makfufin,”katanya kepada arah.com.

Baca Juga: Delman Tak Lagi Istimewa, Kian Tersisih oleh 'Kuda Besi'
Ketika Tunarungu Berkenalan dengan Tuhan

Tak hanya di bidang keagamaan dan pengajaran huruf Braille, yayasan yang berlokasi di Tangerang Selatan ini juga memperjuangkan pendidikan umum untuk para Tunanetra, dengan tujuan agar mereka memiliki ijazah dan dapat berdaya, untuk itu yayasan juga mendirikan Sekolah Khusus Islam Terpadu Yarfin atau yang di kenal dengan Sekolah Luar Biasa (SLB).

Yang menariknya lagi dari Yayasan Raudlatul Makfufin ini, yayasan ini mencetak sendiri Alquran Braille, Kitab Kuning serta buku-buku tentang keislaman.sebagai penunjang kegiatan belajar mengajar.

Berita Terkait

Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq Ulama dan Ormas Deklarasi Dukung Habib Rizeq
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri
Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang Djarot Tinjau Pasar Senen, ini Reaksi Tak Terduga Pedagang

#Jakarta #Al Quran Tunanetra #Tunanetra #Trotoar Tunanetra #Guru Tunanetra #Komunitas Islam #agama islam #Al Quran Braille #Pondok Pesantren #wisata belajar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar