Diperiksa KPK, Sandiaga: Tidak Ada Hubungan dengan Politik

Arah -  Diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi atas kasus korupsi Wisma Atlet Palembang, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih yang akan datang, Sandiaga Salahuddin Uno berfikir positif bahwa pemeriksaan ini tidak ada kaitannya dengan politik ataupun kasus reklamasi.

"Saya yakin atas kinerja KPK, ini tidak ada hubungannya dengan politik apalagi dipolitisasi dan tidak ada hubungangya dengan kasus reklamasi," ujar Sandiaga di gedung KPK di Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (23/5).

Tidak hanya itu menurut Sandi, dirinya tetap menegaskan bahwa dirinya tidak berhubungan sedikitpun dengan kasus korupsi yang saat ini melibatkan PT DGI sebagai bekas perusahaan tempat dirinya pernah mengabdi.

Baca Juga: Vertu Rilis Ponsel Seharga Rp4,7 Miliar, Diantar Pakai Helikopter
Ini yang akan Dibahas Ridwan Kamil dan Raja Swedia Besok

"Saya menjelaskan tidak ada hubungan sama sekali dengan kasus yang sedang berlangsung yang melibatkan PT DGI," tandasnya.

Selanjutnya Sandi tetap menegaskan bahwa saat dirinya masih menjabat sebagai komisioner PT DGI, ia tidak pernah sekalipun kegiatan yang dianggap melanggar hukum tersebut harus mendapat persetujuannya, sehingga dirinya dipastikan tidak mengetahui.

"Secara rinci dalam memberikan keyakinan bahwa kegiatan-kegiatan tersebut melanggar hukum dan tidak pernah dilakukan atau mendapatkan persetujuan komisaris," katanya.

Namun dibalik semua itu dirinya tetap mengapresiasi atas tindakan KPK yang dianggapnya profesional,"(Saya) mendukung KPK untuk penegakan hukum yg tidak tebang pilih dan juga bahwa NKRI yang antikorupsi itu harga mati," tutupnya. (Dini Afrianti)

Berita Terkait

Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis? Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis?
Traktir Makan Pejabat Lebih Dari Rp300 Ribu Masuk Gratifikasi Traktir Makan Pejabat Lebih Dari Rp300 Ribu Masuk Gratifikasi
KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak... KPK Diminta Tuntaskan Kasus Suap Emirsyah, Jika Tidak...

#Jakarta #Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) #Sandiaga-Anies #Pemberantasan Korupsi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar