VIDEO: Masjid Tertua di Tiongkok Ini Jadi Saksi Sejarah

Arah -  Masjid Niujie menjadi masjid bersejarah dan tertua yang ada di Beijing, Tiongkok. Masjid ini mengalami beberapa kali renovasi, baik itu akibat peperangan atau bencana.

Arsitekturnya masjid memperlihatkan campuran arsitektur khas Tiongkok dan Islam. Masjid Niujie menjadi titik awal masuknya Islam di daratan Tiongkok.

Masjid Niujie sendiri dibangun pada 996 Masehi, tepatnya pada masa Dinasti Liao (916-1125). Masjid ini  terletak di Niujie, Distrik Xuanwu, Beijing.

Baca Juga: Bulan Ramadhan, Pelajar di Arab Hanya Belajar Lima Jam Sehari
Masjid Unik Rest Area KM 88 B Cipularang Karya Ridwan Kamil

Sejarah kelam masjid pada tahun 1215 yang dihancurkan tentara Mongol, kemudian dibangun kembali pada 1443 periode Dinasti Ming.

Sejak zaman Dinasti Qing, pasar di sekitarnya terkenal untuk perdagangan daging sapi dan daging kambing hingga saat ini. Nama masjid sebenarnya adalah L?bàisì, yang diberikan oleh Kaisar Chenghua pada tahun 1474, karena terletak di Jalan Sapi (Niu berarti sapi dan Jie berarti jalan), masjid ini disebut Masjid Niujie sampai sekarang.

Berita Terkait

Masjid Unik Rest Area KM 88 B Cipularang Karya Ridwan Kamil Masjid Unik Rest Area KM 88 B Cipularang Karya Ridwan Kamil
Kemenag akan Pantau Hilal Ramadhan Hari Jumat Kemenag akan Pantau Hilal Ramadhan Hari Jumat
Bulan Ramadhan, Pelajar di Arab Hanya Belajar Lima Jam Sehari Bulan Ramadhan, Pelajar di Arab Hanya Belajar Lima Jam Sehari

#Jakarta #bulan ramadhan #Info Ramadhan 2017 #Ramadhan 1438 H #Ramadhan 2017

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar