Polri Terjunkan 176 Ribu Personil Amankan Mudik Lebaran 2017

Arah - Dalam rangka mempersiapkan pengamanan hari raya Idul Fitri dan mudik lebaran, kepolisian Republik Indonesia menggelar apel operasi terpusat Ramadniya 2017.

"Dalam rangka apel operasi Ramadniya, operasi kemanusiaan pengamanan hari raya, sekaligus mengantisipasi di bulan Ramadan ini, apel ini merupakan konsolidasi formal," ujar Jendral Tito Karnavian saat memberikan amanat di lapangan silang Monumen Nasional, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (19/6).

Terdapat beberapa poin yang menjadi fokus Polri dalam mengamankan hari raya Idul Fitri dan mudik salah satunya adalah membuat masyarakat merasa aman dengan membantu mengamankan aksi-aksi kejahatan seperti pencopetan, hipnotis bahkan menjabretan di kawasan stategis seperti stasiun, bandara, terminal dan pelabuhan.

Baca Juga: Siaga Lebaran 2017, PMI Kerahkan Tenaga Medis Hingga Helikopter
Awak Truk Tangki Pertamina Mogok Kerja

"Tukang bius hipnotis, ini minta semua dijadikan fokus agar masyarakat nyaman pulang ke kampung masing-masing demikian juga sebaliknya, disitulah letak kehadiran negara," jelas Tito.

Dalam amanatnya Tito meyakini bahwa mudik pada tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya karena terdapat beberapa jalur tol yang dibangun, yang menurut hematnya dapat secara drastis mengurangi kemacetan.

"Tahun ini dibangun 100 km meski belum sempurna difungsikan Brebes Timur sampai Weleri, Kendal mereka bisa gunakan, meskipun hanya untuk kendaraan kecil," tandasnya.

Adapun pengamanan hari raya Idul Fitri dan mudik, kepolisian menerjunkan 176.000 personil kepolisian di seluruh Indonesia.

Apel yang terdiri dari 1896 personil ini meliputi jajaran kepolisian, TNI, Pegawai Pemerintahan, Dishub, hingga Damkar ini dimulai sejak pukul 09.00 hingga 09.30 WIB. Operasi Ramadniya ini dijadwalkan akan berlangsung selama 16 hari yakni pada 19 Juni hingga 4 Juli 2017. (Dini Afrianti) 

Berita Terkait

Saat Arus Balik, Pemudik Disarankan Lewat Jalur Selatan Saat Arus Balik, Pemudik Disarankan Lewat Jalur Selatan
Dishub DKI Lakukan Pengecekan 9.300 Bus untuk Mudik Dishub DKI Lakukan Pengecekan 9.300 Bus untuk Mudik
Pemprov DKI Jakarta Bangun 18 Posko Arus Mudik Lebaran Pemprov DKI Jakarta Bangun 18 Posko Arus Mudik Lebaran

#Jakarta #Antisipasi Polri #Polri #Persiapan Arus Mudik Lebaran #arahmudik #Arus Mudik #Mudik Lebaran #Pengamanan arus balik mudik Lebaran

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar