Rekan Dipecat, Awak Mobil Tangki Pertamina Mogok Kerja

Arah -  Puluhan anggota Awak Mobil Tangki (AMT) menggelar aksi mogok kerja di halaman kantor PT. Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III TBBM Bandung Group Ujung Berung, Jl. Soekarno Hatta, Kota Bandung, Senin (19/6/2017).

Para AMT memasang tenda berukuran sekira 3 × 4 meter untuk berteduh. Beberapa spanduk juga terpasang dengan tuntutan-tuntutan aksi. Peserta aksi diketahui menggelar demo sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi.
Salah satu negosiator aksi, Siswo Triadi mengatakan aksi ini merupakan buntut dari pemutusan hubungan kerja sepihak oleh PT. Garda Utama Nasional di beberapa depot PT. Pertamina Patra Niaga (PT. PPN) tepat di hari pertama bulan Ramadhan 1438 H lalu.
"Tuntutan kami stop pemutusan kerja sepihak yang sudah dilakukan oleh pihak vendor di Jawa Barat PT. Ceria Utama Abadi," ujarnya saat ditemui di lokasi aksi.
Selain itu pihaknya juga menuntut empat poin lainnya dalam aksi yang rencananya digelar hingga tanggal 26 Juni mendatang ini.
"Kalau di nasional kita ada 12 tuntutan kalau Jawa Barat ada lima hentikan PHK sepihak, bayarkanembur kami, penuhi BPJS dan segera diangkat menjadi karyawan tetap," katanya.
Ia menegaskan aksinya akan terus digelar hingga tuntutan yang dilayangkan terpenuhi. 
"Kami sudah izin aksi dari tanggal 19-26 Juni pokoknya sampai tuntutan dipenuhi, kalau sampai 26 Juni belum dipenuhi dari pusat lanjut kita juga lanjut," ungkapnya.

Berita Terkait

Truk Tangki Pertamina Mogok, Polisi: Mungkin Ada Miskomunikasi Truk Tangki Pertamina Mogok, Polisi: Mungkin Ada Miskomunikasi
Awak Truk Tangki Pertamina Mogok Kerja Awak Truk Tangki Pertamina Mogok Kerja
KSPI Desak Pertamina Penuhi Tuntutan Pekerja KSPI Desak Pertamina Penuhi Tuntutan Pekerja

#Jakarta #Pertamina #mogok kerja #Ancaman Mogok

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar