Mudik Murah Meriah Anti Macet dengan Kapal dari Kemenhub

Arah -  Kementerian Perhubungan bekerjasama dengan PT Pelni selenggarakan mudik gratis menggunakan Kapal Dobonsolo khusus untuk pengendara motor roda dua, kegiatan yang bertema 'Mudik Bareng Guyub Rukun' terselenggara hampir setiap tahunnya.

"Rasanya senang sekali sangat membantu untuk keluarga saya, karena kan kalo naik mobil mahal," kata Riyanto pemudik gratis di Terminal Penumpang Nusantara II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/6).

Riyanto mengaku sudah mengikut program mudik gratis yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan sejak 2014 lalu, hal itu lantaran dapat mengurangi beban pengeluaran mudiknya.

"Tujuan mudik saya ke Ngawi, Jawa Timur. Tujuan kapal ini kan hanya sampai Semarang, jadi yah enak aja nggak kena macet juga," ungkapnya.

Pelayanan hingga fasilitas yang diberikan oleh pihak PT Pelni kepada para pemudik tidak mengecewakan dan dianggap puas.

"Enak fasilitasnya, di berikan makan, bisa santai nonton televisi, kita di kasih pelayanan baik," tuturnya.

Baca Juga: Ini Trik Jitu dapat Kursi saat Ikut Program Mudik Gratis
Kapal Pengangkut Pemudik Motor Gratis Tiba di Semarang

Hal yang senada pun diungkapkan oleh Dewi warga Kalideres, Jakarta Barat menurutnya program tersebut sangat membantu rakyat miskin disaat hari lebaran.

"Sangat membantu, penghasilan kita pas-pasan dengan adanya mudik gratis ini pengeluaran jadi hemat," tandasnya.

Diketahui, progra mudik gratis Kementerian Perhubungan yang bekerjasama dengan PT Pelni sudah berjalan sejak 2014 sampai tahun ini.

Pada musim mudik 2017, pihak PT Pelni memberangkatkan 5.755 mudik gratis yang menggunakan sepeda motor roda dua dengan menggunakan Kapal Dobonsolo tujuan Semarang. (Muhamad Ridwan)

Berita Terkait

Presiden: Arus Mudik Brebes-Tegal akan Paling Padat Presiden: Arus Mudik Brebes-Tegal akan Paling Padat
'Mudik Boleh Saja Pakai Motor, Asal... 'Mudik Boleh Saja Pakai Motor, Asal...
Hadapi Mudik, Telkomsel Sebar 76 Mobile BTS Hadapi Mudik, Telkomsel Sebar 76 Mobile BTS

#Jakarta #Fasilitas Mudik #arahmudik #Kuota Mudik Gratis #Mudik Gratis #macet mudik #Mudik Lebaran #pemudik #kapal indonesia #Kapal

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar