5 Makanan Enak Khas Lebaran Dari Berbagai Penjuru Dunia

Arah -  Lebaran tak pernah terlewat dengan makanan-makanan khasnya, di Indonesia sendiri ada opor ayam, ketupat, dan rendang yang menjadi andalan kudapan favorit keluarga saat Idul Fitri. Bukan hanya Indonesia saja yang memiliki makanan khas lebaran. Beberapa negara muslim juga memiliki makanan khas yang wajib dihidangkan saat lebaran.

Baca Juga: Diet Kilat? Cobain Diet Kubis Dijamin Cepat Turun Berat Badan
Jangan Sampai Tumpah, Satu Botol Air Ini Seharga Rp 300 Ribu

Tabbouleh - Libanon

Tabbouleh salah satu masakan khas Libanon yang wajib ada di atas meja saat Idul Fitri. Tabbouleh sejenis salad yang terdiri dari potongan parsley, bawang bombay, saus lemon, minyak zaitun, yang dicampurkan menjadi satu dengan sereal khas Timur Tengah.

Sheer Khurma - Pakistan

Hidangan ini berbahan dasar kurma. Kurma diolah dengan campuran susu dan soun sehingga menjadi puding. Hidangan lezat yang satu ini adalah makanan yang wajib ada saat lebaran di Pakistan. Biasanya warga Pakistan suka menaburkan almond untuk menambah citra rasa.

Hyderabadi Haleem - India

India juga memiliki makanan khas saat lebaran tiba. Hidangan bernama hyderabadi haleeem ini sejenis bubur yang terbuat dari gandum, daging sapi, daging kambing, dan juga kacang.

Iftariye - Turki

Makanan khas Turki ini mirip sekali dengan pizza. Hidangan ini terbuat dari tepung terigu yang diolah sedemikian rupa sehingga tampak seperti pizza. 

Chotpoti - Bangladesh

Chotpoti selalu jadi hidangan favorit bagi masyarakat Bangladesh saat lebaran. Hidangan ini kaya akan protein dan rendah kalori karena terbuat dari santan, kacang polong, telur dan juga kentang.

Berita Terkait

550 Aparat Kepolisian Bantu Evakuasi Kebakaran Pasar Senen 550 Aparat Kepolisian Bantu Evakuasi Kebakaran Pasar Senen
FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan FPI Bawa Merah Putih Bertulis Bahasa Arab, MUI Merasa Disudutkan
Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis? Hakim MK Adakan Pertemuan, Bahas OTT Patrialis?

#Jakarta #Makanan Lebaran #Makanan Tradisional #tradisi lebaran

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar