Memukau Dunia, Video Trailer Star Wars Karya Anak Bangsa

Arah -  Telah menjadi perbincangan dunia, Ilustrator dan animator asal Indonesia Wahyu Ichwandardi. Ia membuat ulang trailer “Star Wars: The Last Jedi” menggunakan komputer Apple IIc keluaran tahun 1984. Dan bagaimana hasilnya? Hasilnya berupa sebuah video nyntrik dengan rasa retro.

Wahyu yang sekarang menetap di New York, menggambar tiap scene dari trailer tersebut dengan menggunakan KoalaPad keluaran 80an, dan bitmap paint program, Dazzle Draw dari era yang sama. Ia harus memegang lembaran plastik diatas layar komputer referensi, dan menelusuri setiap frame dengan amat hati-hati.

Baca Juga: Kaca Mata Canggih Ini Bikin Tunanetra Bisa Melihat Lagi
Canggih, Earpiece Ini Mampu Terjemahkan Berbagai Bahasa

Untuk membuat trailer kurang dari dua menit ini, ia membutuhkan waktu hingga tiga minggu. Sementara, hasil data gambar yang dihasilkan sebanyak 288 gambar yang total memori 6Mb, dan data tersebut disimpan menggunakan disket dengan ukuran memori 140 kb setiap disket.

Setelah diunggah dari 26 Juni 2017di laman Twitternya, videonya ini telah mendapatkan reweet sebanyak 1.299, dan disukai sebanyak 1.604 orang. Sementara di Youtube, videonya telah ditonton sebanyak 5,149 pasang mata. Karyanya ini juga pernah diliput oelh beberapa media internasional seperti Tech Cruch, CNET, Mashable, hingga Business Insider.

Berita Terkait

Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama Rizieq Minta BIN Berhenti Memata-matai Ulama
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok
Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat Hasil Survei: Elektabiltas Ahok-Djarot Melambung Pasca Debat

#Jakarta #Film Animasi #animator #animasi #Star Wars: The Last Jedi

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar