Zakir Naik 'Terancam' Tak Punya Kewarganegaraan, Alasannya...

Arah -  Zakir Naik, penceramah kontroversial asal India terancam tak punya negara, jika ia tidak memproses kembali paspor kewarganegaraannya di India.

Otoritas Kantor Pembuatan Paspor (RPO) di Mumbai memberikan Zakir waktu 10 hari untuk menyerahkan paspornya atau akan dicabut.

Dilansir dari Times of India, penyerahan paspor tersebut atas inisiatif dari Badan Investigasi Nasioan (NIA) yang menganggap ceramah Zakir Naik memicu aksi teror. Pihak NIA telah berulang kali memanggil Zakir Naik, namun ia tidak pernah datang. 

Baca Juga: 5 Hari Dapat 5 Miliar, Begini Cara Cepat Kaya di Jalan Halal
Terdakwa Menangis, Hakim yang Mengadilinya adalah Teman Sekolah

Asisten RPO Mumbai menulis surat ke Zakir Naik pada 3 Juli lalu. Zakir diminta datang untuk bertemu petugas pada jam bekerja antara pukul 10.00 hingga 12.30 dalam waktu 10 hari sejak surat dikeluarkan. Ia diminta membawa paspornya yang telah diperbaharui pada 20 Januari 2016.

Jika Zakir tak menyerahkan paspor, pemerintah India bisa mengambil tindakan sesuai peraturan. 

Seperti diketahui, Zakir Naik telah meninggalkan India pada 13 Mei 2016 dan hingga saat ini, ia belum juga pulang ke negara asalnya, India. Terkait ceramahnya, Zakir pun telah membantah memicu gerakan teroris. Banyak laporan menyebut bahwa, Zakir berada di Saudi dan diberikan kewarganegaraan oleh pihak Saudi Arabia. (rz)

Berita Terkait

Debat Sengit Zakir Naik dengan Pengacara Nasrani di Makassar Debat Sengit Zakir Naik dengan Pengacara Nasrani di Makassar
Zakir Naik: Alquran Sudah Menjelaskan Teori 'Big Bang' Zakir Naik: Alquran Sudah Menjelaskan Teori 'Big Bang'
Zakir Naik Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat Atas Dirinya Zakir Naik Apresiasi Tingginya Animo Masyarakat Atas Dirinya

#Ceramah Zakir Naik #Dr Zakir Naik #Zakir Naik #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar