Warnai Alis dan Bulu Mata, Perempuan Ini 'Nyaris Buta'

Arah -  Hanya karena ingin terlihat cantik, Tylah Durie perempuan asal Inggris nekat mewarnai alis dan bulu matanya dengan pewarna rambut.

Namun naas, perbuatannya tersebut malah nyaris membuatnya kedua matanya buta.

Pasalnya, perempuan berusia 16 tahun itu tak mengetahui jika dirinya memiliki alergi pada salah satu bahan pewarna rambut yang digunakan.

Dilansir dari Mynewshub, Reaksi pewarna rambut tersebut dirasakan setelah 30 menit menyemir bulu mata dan alisnya.

"Ketika bangun tidur, mata saya besar seperti balon dan hampir buta karena reaksi bahan pewarna itu. Saya merasa seperti ada pasir dan pisau di dalam mata," kata Tylah.

Baca Juga: Jessica Cox, Pilot Tunadaksa Pertama di Dunia
Putri Sultan Yogyakarta 'Murka' Ada Artis Injak Bangunan Sejarah

Tylah merasa gatal dan terbakar pada wajahnya, ia pun segera ke rumah sakit terdekat. Dokter yang menanganinya mengatakan jika bola matanya telah terbakar akibat bahan kimia di dalam pewarna rambut tersebut.

"Saya datang ke rumah sakit dan dokter mengatakan jika saya memiliki alergi yang sangat luar biasa sehingga dapat menyebabkan kehilangan penglihatan," lanjutnya.

Ia mengaku alasannya menyemir bulu mata dan alisnya ini agar warnanya terlihat lebih gelap dengan menggunakan pewarna tersebut. Namun kini ia mengaku trauma dengan peristiwa yang dialaminya itu.

Namun sebenarnya, kejadian seperti ini bisa dihindari, bila saja kita mau meluangkan watu sejenak untuk mengecek tes alergi kulit terhadap cat rambut.

Berita Terkait

Ledakan Manchester, Dunia Sepakbola Berduka Ledakan Manchester, Dunia Sepakbola Berduka
Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’ Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter... Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...

#Cat Rambut #Fakta Unik #Inggris Raya #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar