Uji Coba Proyek Kereta Super Cepat Hyperloop Berkecepatan Tinggi

Arah -  Insinyur akan segera melakukan tes uji coba untuk teknologi futuristis yang dikembangkan oleh Elon Musk. Ia berusaha merevolusi transportasi dengan mengirimkan penumpang dan kargo yang dimasukkan ke dalam kapsul yang disebutnya Hyperloop.

Juru bicara Marcy Simon mengatakan, Hyperloop One, perusahaan yang berbasis di Los Angeles, siap untuk mengirimkan kapsul setinggi 28 kaki (8,2 meter) yang meluncur menuruni set trek dalam uji coba di Nevada beberapa minggu ke depan.

Hyperloop One sedang bekerja untuk mengembangkan visi teknis yang diajukan oleh Elon Musk. Pada 2013, Musk menyarankan untuk mengirimkan kapsul dengan penumpang melalui tabung vakum raksasa antara Los Angeles dan San Francisco.

[baca_juga]

Seperti yang dilansir Reuters, Jumat (14/7/2017), Hyperloop bertujuan untuk mencapai kecepatan 250 mph (402 km/jam) dalam tahap pengujian yang akan datang.

Perusahaan kali ini merilis hasil uji 12 Mei di Gurun Nevada. Sebuah Hyperloop One di atas roda untuk pertama kalinya meluncur di atas trek menggunakan magnet.

Alat ini meluncur selama 5,3 detik di tabung tertutup vakum dan mencapai kecepatan 70 mil per jam (113 km / jam), kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

[baca_juga]

Sebagai perbandingan, tes lain oleh Hyperloop One yang pada 2016 dilakukan di jalur terbuka, bukan di tabung. Pemilik proyek membayangkan polong mencapai kecepatan 750 mil per jam (1.200 kph), namun orang skeptis mengatakan gagasan hyperloop menghadapi tantangan dunia nyata mulai dari mendapatkan izin konstruksi untuk mengubah kecepatannya.

"Hyperloop One akan memindahkan orang dan hal lain lebih cepat dari pada waktu lain di dunia ini," ujar Shervin Pishevar, salah satu pendiri dan ketua eksekutif Hyperloop One, dalam sebuah pernyataan.

Berita Terkait

Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq? Bertemu Kapolri, Henry Yosodiningrat Akan Lapor Habib Rizieq?
KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis KPI Siap Pasang Badan Jamin Perlindungan terhadap Jurnalis
Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan? Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan?

#Inovasi #Proyek Kereta Cepat #Hyperloop #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar