Wajib Tau! Ternyata Ini Sejarah Pembuatan Globe

Arah -  Kebanyakan orang tidak menyadari peta dunia paling akurat adalah bola dunia. Termasuk mengapa Bumi itu bulat bukan datar sehingga peta datar yang baik tetapi tidak benar-benar akurat ketika mempelajari bumi. Dengan bola dunia semua negara akan ditampilkan dalam ukuran sebenarnya dibandingkan satu sama lain. Kamu juga dapat melihat seberapa jauh negara dan benua berada dan bahkan melihat waktu di negara lain.

Seperti yang terlihat dalam video, sebuah perusahaan pembuat bola dunia memproduksi globe secara manual dan hanya dengan alat bantu seadanya, Beberapa pekerja berpakaian rapih ala tempo dulu ini membagi tugas-tugasnya dalam proses pembuatan globe tersebut, tak hanya itu mereka membuat globe secara teliti, mulai dari pencetakan bola, pemotongan kertas yang bergambarkan peta, hingga penempelan gambar dan perapihan lis gambar agar terlihat lebih rapih, setelah itu bola yang sudah tertutup kertas peta dan sudah rapih diberi seperti pernis agar globe tampak berkilau.

Baca Juga: Ngeri, Begini Akibat Jika Gunakan Sepatu Tidak Pakai Kaus Kaki
Keren! Kisah TNI Mengajar di Afrika Tengah

Diperkirakan Globe yang dibuat dalam video tersebut sekitar tahun 1955, Globe ini terus berkembang pembuatannya dan hingga kini globe tersebut kebanyakan masih dipakai untuk pembelajaran anak sekolah hingga hiasan di ruang kerja juga ruang rapat.

Globe tersebut menjadi cara terbaik untuk melihat bagaimana masing-masing negara berada dalam hubungan dengan sisa dunia. Dengan peta datar beberapa benua tidak muncul sebagaimana adanya. Dunia bumi adalah median yang paling akurat untuk digunakan saat belajar tentang negara benua dan lautan serta hubungannya satu sama lain.

Berita Terkait

Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu Tiru Kalsel, Sandiaga Janjikan Pasar Terapung di Kepulauan Seribu
Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies? Benarkah Pertemuan dengan Rizieq Dongkrak Elektabilitas Anies?
Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan? Fatwa Dikriminalisasi, MUI Seperti Akan Dilenyapkan?

#Sejarah #Museum Sejarah Eropa #Golden Globes #Golden Globe Awards #Peta Indonesia #Petualang Dunia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar