Terkait Narkoba, Wali Kota di Filipina Tewas Ditembak

Arah -  Aparat kepolisian Filipina menembak mati Wali Kota Ozamiz, Reynaldo Parojinog, dalam operasi narkoba di kediamannya. Dalam penggerebekan pada Minggu (30/7), istri wali kota dan 10 anggota geng narkotika juga turut ditembak mati dalam baku tembak tersebut.

Seorang polisi yang namanya tak mau dipublikasikan mengatakan, penembakan itu terpaksa dilakukan karena Reynaldo sekeluarga dan anggota gengnya tak mau menyerah secara damai.

”Kami sudah memberikan surat perintah penangkapan untuk wali kota melalui putrinya dan pejabat kantornya. Tapi, ketika rumahnya didatangi, kami disambut tembakan peluru tajam,” katanya.

Sementara itu, juru bicara Kepolisian Nasional Filipina Komisaris Besar Timoteo Pacleb mengatakan, penembakan itu dimulai oleh barisan pengawal sang wali kota.

"Karenanya, polisi terpaksa membalas untuk membela diri,” kata Pacleb dilansir dari Al Jazeera.

[baca_juga]

Ia mengatakan, Reynaldo adalah satu dari 160 pejabat publik yang diduga erat terkait dengan organisasi peredaran narkoba.

Sementara sang istri, yang juga terlibat, merupakan anggota parlemen tingkat provinsi. Selain mereka, korban tewas adalah seorang kerabat dan empat pengawal keluarga.

"Sedangkan putri Reynaldo yang juga Wakil Wali Kota Nova Echaves kami tahan,” ungkapnya.

Selain itu dalam penggerebekan tersebut, polisi juga menyita obat terlarang, granat dan amunisi di rumah sang wali kota.

Untuk diketahui, Reynaldo adalah wali kota ketiga yang tewas ditembak dalam operasi peperangan melawan peredaran narkotika atas perintah Presiden Rodrigo Duterte.

Berita Terkait

Terjerat Kasus Narkoba, Anak Pejabat Ancam Wartawan di Medan Terjerat Kasus Narkoba, Anak Pejabat Ancam Wartawan di Medan
Polisi Amankan 70 Butir Ekstasi di Nias Polisi Amankan 70 Butir Ekstasi di Nias
Coba Melarikan Diri, Polisi Bandar Sabu Didor Petugas BNN Coba Melarikan Diri, Polisi Bandar Sabu Didor Petugas BNN

#Presiden Filipina Rodrigo Duterte #Militer Filipina #akibat narkoba #pengedar narkoba #Polisi Narkoba #Polisi tewas #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar