Subhanallah , Ini Alasan Mengapa Nabi Muhammad Menyayangi Kucing

Arah -  Kucing merupakan hewan berkaki empat yang lucu. Ia senang bermain dan menjadi primadona di rumah. Kucing juga dianggap sebagai keluarga yang sangat disayangi banyak orang.

Nabi Muhammad juga sangat menyayangi kucing. Apalagi dengan kucing peliharaannya bernama Mueeza. Mueeza kucing yang pintar dan selalu mengeong saat mendengar suara adzan seolah mengerti dan mengikuti lantunan adzan.

Baca Juga: Mustahil, Tujuh Kota di Dunia Ini Persis Seperti Negeri Dongeng
Ini Cara Membuka HP yang Lupa Kata Sandi

Alasan kenapa Rasulullah sangat mencintai kucing juga karena ia tidak memiliki najis. Bahkan Rasul pernah berwudhu dengan air bekas minum kucing karena dianggap suci.

Rasulullah Saw bersabda, “Ia tidak najis. Ia binatang yang berkeliling.” Aisyah pernah melihat Rasulullah Saw berwudhu dari sisa jilatan kucing.” (H.R AlBaihaqi, Abd Al-Razzaq, dan Al-Daruquthni).

Dalam Islam, hukum untuk menyiksa atau jahat terhadap kucing juga tak main-main. Dari Ibnu Umar ra bahwa rasulullah saw bersabda, “Seorang wanita dimasukkan kedalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai,” (HR. Bukhari). 

Berita Terkait

Yuk, Ungkap Apa yang Dipikirkan Kucing dari Ekornya Yuk, Ungkap Apa yang Dipikirkan Kucing dari Ekornya
Kejamnya, Pria Ini Jual Ratusan Kucing ke Restoran untuk Dimasak Kejamnya, Pria Ini Jual Ratusan Kucing ke Restoran untuk Dimasak
Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor

#pecinta kucing #kucing #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar