Kebakaran Hebat Landa Gedung Hunian Tertinggi di Dubai

Arah - Kebakaran besar melanda salah satu bangunan hunian tertinggi di dunia yang berada di Dubai, Torch Tower pada Jumat (4/8) pagi waktu setempat.

Dikutip Reuters, kebakaran hebat ini merupakan yang terbaru dalam serangkaian kebakaran di gedung-gedung tinggi di Uni Emirat Arab, pusat pariwisata dan bisnis Teluk, selama tiga tahun terakhir.

[baca_juga]

Rekaman yang menunjukkan kobaran api membakar Menara 79 lantai, memaksa ratusan penghuni melarikan diri saat puing-puing terbakar menyapu sisi 1.105 kaki (337 meter).

"Kami sedang tidur dan kami terbangun karena kebakaran dan orang-orang berteriak, kami berlari menuruni tangga dan kami butuh waktu sekitar 10 menit untuk mencapai lantai 50," kata George yang merupakan salah seorang penghuni.

Penyebab kebakaran tersebut masih belum diketahui namun pejabat pertahanan sipil mengatakan bahwa mereka telah 'berhasil mengevakuasi' penghuni bangunan tersebut dan sedang menyelidiki sebab-sebab kebakaran.

[baca_juga]

Tapi kejadian tersebut dapat menghidupkan kembali pertanyaan tentang keamanan bahan yang digunakan pada eksterior bangunan tinggi di kawasan Teluk kaya dan sekitarnya.

Berita Terkait

Djarot kepada Pengurus Pasar: Cek Selalu Sambungan Listrik Djarot kepada Pengurus Pasar: Cek Selalu Sambungan Listrik
Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam
550 Aparat Kepolisian Bantu Evakuasi Kebakaran Pasar Senen 550 Aparat Kepolisian Bantu Evakuasi Kebakaran Pasar Senen

#Penyebab Kebakaran #Kebakaran #Gedung Tertinggi di Dunia #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar