Ngaku Gamers ? Main Yuk ke Museum Game yang Ada di Berlin

Arah -  Bagi kalian pecinta game dari zaman ke zaman, pasti mengalami perubahan yang banyak. Semakin maju, perkembangan video game juga semakin pesat. Namun, bukan berarti kita melupakan permainan video game yang lama. Jika kamu kangen dengan game-game zaman dulu, datanglah ke Berlin, Jerman. Disana ada museum game yang sangat lengkap dari dulu hingga sekarang.

Musem ini bernama The Computerspielemuseum (Computer Game Museum). Rumah koleksi ini menyimpan berbagai aneka video game dari zaman ke zaman.

Dikutip dari Amusing Planet, semenjak dibuka, museum ini langsung ramai pengunjung. Museum ini juga tak membosankan karena pasti anak-suka dengan game. Mereka akan betah berlama-lama di museum.

Baca Juga: Subhanallah , Ini Alasan Mengapa Nabi Muhammad Menyayangi Kucing
Keren! Aplikasi Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Gitaris Andal

Saat ini The Computerspielemuseum sudah memiliki 300 macam video game. Bahkan rumah koleksi ini punya video game yang dibuat pada tahun 1951. Bentuknya seperti ding-dong bernama Nomrod. Uniknya lagi, mainan bertema petualangan ini masih berfungsi dengan normal. Walaupun gambarnya masih jauh dari sempurna, game inilah yang sering dimainkan kala wisatawan datang berkunjung. 

The Computerspielemuseum juga mengoleksi permaianan Sega dari keluaran pertama, semua keluarga Playstation, Nintendo, Xbox, dan masih banyak lagi. Yang paling mengejutkan adalah museum ini memiliki Magnavox Odyssey, video game komersial pertama sejenis Sega dan Nintendo yang keluar pada tahun (1972).

Di The Computerspielemuseum, kamu bisa mengajarkan anak-anak mengenal sejarah video game, dan bagi orang dewasa, bernostalgia dengan game zaman dahulu juga pasti tak kalah seru.

Berita Terkait

Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq Meski Patah Kaki, Bocah Ini Tetap Semangat Kawal Rizieq
Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam Sulit Jangkau Titik Api, Kebakaran Pasar Senen Belum Padam
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok

#manfaat bermain video game #Gamer #Museum Interaktif #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar