Kimchi Bisa Turunkan Risiko Terkena Penyakit Kulit

Arah -  Kamu pecinta kimchi? Kimchi adalah makanan tradisional Korea yang terbuat dari fermentasi sayuran yang diberi bumbu pedas dan diberi garam. 

Konsumsi kimchi secara rutin ternyata dapat menurunkan risiko tertular dermatitis atopik (AD), penyakit kulit eksim, sebesar 32 persen, ungkap sebuah studi yang dilakukan ilmuwan Korea Selatan.

Temuan ini diutarakan peneliti Park Yoo kyoung, seorang profesor nutrisi medis di Universitas Kyung Hee, Seoul, dan penelitian kesehatan nutrisi nasional 2010-2012 yang melibatkan 7.221 orang partisipan di Korea Selatan.

Baca Juga: Bikin Kangen, Iklan Lawas Mi Instan Ini Dibuat Ulang Jadi Full HD
Wow! Gara-gara Jerawat, Pria Ini Makan 150 Pisang per Minggu

Kimchi ini disajikan bersama hampir semua jenis makanan, orang-orang Korea selalu memasukan Kimchi dalam menu makanan apapun.

Dalam studi yang dipublikasikan Journal of Clinical Nutrition Asia Pacific itu para peneliti mengungkapkan, konsumsi kimchi 85-158 gram atau satu sampai tiga porsi per hari menururunkan risiko terkena AD 32 persen seperti dilansir laman Kantor Berita Yonhap. 

Peneliti mengatakan bahwa temuan ini mempertimbangkan jenis kelamin, usia, kebiasaan merokok atau minum dan kondisi eksternal lainnya yang dapat mempengaruhi hasilnya.

Berita Terkait

Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi? Fadli Zon Bicarakan Pemimpin Karbitan, Sindiran untuk Jokowi?
Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq Langsung Orasi Usai Diperiksa, Gema Takbir Iringi Habib Rizieq
Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum

#kimchi #manfaat mengonsumsi kimchi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar