Lucu! Robot Origami Ini Bisa Kamu Bentuk Sesuka Hati

Arah - Jika biasanya kita membuat kerajinan tangan seperti origami, kita hanya membutuhkan kertas warna-warni untuk membuat bentuk sesuka hati. Namun kali ini, origami dihadirkan dalam bentuk teknologi.

Perkenalkan, robot origami yang diciptakan para peneliti dari National Centre of Competence in Research (NCCR) Swiss bernama Mori. Robot ini dikenal sebagai robot origami. Ukurannya mungil, berbentuk segitiga dengan ketebalan hanya 6 milimeter, lebar 70 milimeter serta bobot tidak lebih dari 26 gram. Robot ini dilengkapi dengan aktuator berukuran mini, sensor, serta kontroler onboard. Untuk sumber tenaganya, harus memperoleh asupan dari luar.

Baca Juga: Begini Jadinya Jika Spongebob Ditayangkan Versi Anime
WOW! Kendaraan Ini Bakal Mewujudkan Ojek Terbang Jadi Nyata

Tentunya, robot ini bisa dibentuk secara bongkar pasang. Kamu bisa menempelkan satu robot dengan robot lain sehingga membentuk satu kesatuan. Kemampuan lain robot ini ialah menggerakkan permukaan yang menempel pada salah satu sisinya. Robot ini juga dapat disambungkan dengan kamera eksternal untuk bisa membuat loop feedback yang selanjutnya digunakan untuk mengatur keseimbangan bola yang terletak di atas sebuah permukaan datar.

Para peneliti mengatakan jika robot ini akan berguna ketika ditempatkan di luar angkasa. Robot ini dapat berubah bentuk untuk memperbaiki struktur yang rusak. Dapat pula berubah bentuk sebagai sarana representasi data geogrfis.

Berita Terkait

Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum Lecehkan Bendera Negara, FPI Harus Rasakan Proses Hukum
Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan Rekonstruksi Perampokan Pulomas, Polisi Gelar 75 Adegan
Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok Ngadu Nasib ke Rumah Lembang, Pasukan Orange Gagal Temui Ahok

#robot #Koleksi Robot #Komunitas Robot #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar