Komisi VI Dorong Adanya Regulasi Terkait Jual Beli Online

Arah -  Anggota komisi VI DPR RI Wahyu Sanjaya menilai ada beberapa point yang perlu menjadi perhatian jual beli online (E-commerce) antara lain diperlukan regulasi khusus untuk mengawasi kegiatan e-commerce di Indonesia, untuk mengoptimalkan potensi penerimaan negara dari sektor pajak.

Selain itu, dengan adanya regulasi dapat melindungi UMKM Indonesia dari serangan e-commerce luar negeri, menyangkut produk-produk luar yang akan masuk ke Indonesia.

[baca_juga]

"Pertama belum ada regulasi yang khusus mengatur tentang e-commerce, sehingga kita tidak bisa mengawasi bagaimana e-commerce ini. Apabila itu tidak ada regulasi berarti ada beberapa potensi yang akan hilang," kata Wahyu Sanjaya saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta.

"Yang pertama masalah pendapatan untuk negara dalam sektor pajak, yang kedua bagaimana kita bisa melindungi UMKM kita terkait nanti produk-produk yang akan masuk ke Indonesia, yang ketiga juga itu pasti terkait masalah konsumen," sambungnya.

Berita Terkait

Kejaksaan Merasa Dianaktirikan Dalam Hal Pemberantasan Korupsi Kejaksaan Merasa Dianaktirikan Dalam Hal Pemberantasan Korupsi
Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki Ada Misteri di Lift Blok M Square, Polisi Selidiki
72 Tahun Merdeka, Ini PR Indonesia Bidang Pendidikan Menurut DPR 72 Tahun Merdeka, Ini PR Indonesia Bidang Pendidikan Menurut DPR

#DPR #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar