iScout, GPS Transparan Buat Nyetir Mobil Lebih Aman dan Seru

Arah -  Kamu masih ingat dengan Navdy? Ya, navigasi berkendara dengan teknologi HUD (heads up display) yang dipantulkan ke kaca, sehingga memudahkan pengemudi saat melihat arah ataupun notifikasi pesan.

Navdy sempat ditantang dengan kehadiran Hudway Glass dan Carloudy, yang kurang lebih memiliki konsep serupa. Namun, kini ada lagi penantang yang lebih serius, yaitu iScout.

Memang secara umum, belum ada produk HUD untuk mobil yang benar-benar terwujud. Jika dirangkum, unit Garmin masih dirahasiakan, konsep Hudway yang keren belum ada tanda-tanda produksi, sementara Navdy sudah satu tahun diundur dan belum terkirim.

Baca Juga: Ponsel Essential Ciptaan Bapak Android Mendarat Akhir Agustu
Di Kota Ini, Pakai Ponsel Sambil Jalan Kaki Didenda Rp1,3 Juta

Mungkin iScout bisa menjadi pelipur lara atas semuanya. Bisa bekerja dengan ponsel pintar apapun, memberikan notifikasi dari beberapa aplikasi penting termasuk WhatsApp, Twitter, dan Spotify, sampai menerima atau menolak panggilan telepon dengan lambaian tangan.

Kini, iScout telah hadir di situs Kickstarter dan siap menerima pendanaan global. Tapi, belajar dari yang sudah-sudah, jangan terlalu berharap dulu.

iScout memiliki layar photochromic, sehingga bisa beradaptasi dengan kondisi cahaya siang ataupun malam. Perangkat telah dibekali aplikasi dan GPS khusus untuk mengawal rute perjalanan.

Plus port untuk ODB mobil, sehingga perangkat langsung mengidentifikasi mobilmu jika kehabisan bahan bakar, dan menunjukkan SPBU terdekat. 

Berita Terkait

Taksi di Jepang Bisa Beritahukan Barang Penumpang yang Tertinggal Taksi di Jepang Bisa Beritahukan Barang Penumpang yang Tertinggal
Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri Berang Fatwa MUI Dikriminalisasi, Din Sindir Kapolri
Asyik, Pengunjung Teknopolis Bisa Belajar IoT Gratis Asyik, Pengunjung Teknopolis Bisa Belajar IoT Gratis

#mobil #GPS #teknologi #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar