Sarung Tangan Super Kuat RoboGlove Bisa Bantu Pekerjaan Berat

Arah -  Telah dikembangkan sarung tangan yang dirancang khusus untuk astronot, agar dapat melakukan perbaikan mekanik tanpa harus sakit dan menderita karena kelelahan otot ketika sudah tiba di Bumi. Sarung tangan berteknologi canggih ini bernama RoboGlove. Awalnya sarung tangan ini dikembangkan oleh NASA dan General Motors (GM) pada tahun 2012, namun kini telah dilisensikan ke Bioservo Technologies, yakni sebuah perusahaan teknologi medis asal Swedia.

Sarung tangan ini menggunakan aktuator dan tendon buatan untuk meniru otot-otot tangan manusia, dan merupakan contoh dari teknologi “soft exoskeleton”, itu merupakan perangkat ringan yang dapat meningkatkan kekuatan dan daya tahan pemakainya.

Baca Juga: Mobil Sport Mewah Ini Bisa Berenang dan Menyelam di Air
Kacamata Pintar Ini Bisa Kamu Gunakan Pengganti Earphone

Pihak Roboglove berniat untuk mencoba produk ini di sejumlah pabrik di AS, yang mana ia akan memberikan kekuatan pegangan tambahan untuk pekerja pabrik. Peran NASA dalam pengembangan sarung tangan ini sendiri dimaksudkan untuk membantu Robonaut 2 dalam memperbaiki Stasiun Antariksa Internasional.

Sensor tekanan yang ada di dalam sarung tangan akan mendeteksi ketika pengguna sedang memegang sebuah benda, kemudian memicu tendon sintetis yang dapat memperkuat kekuatan cengkeraman pengguna. Dengan hadirnya RoboGlove, kamu dapat meminjam tangan robot untuk membantu pekerjaan kamu yang berat.

Berita Terkait

KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim KY Sebut Patrialis Akbar Coreng Profesi Hakim
Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi Bantah Selewengkan Dana Bansos, Ini Penjelasan Mpok Sylvi
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri

#robot #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar