Pimpinan DPR RI Cegah Kemungkinan Kebangkitan Komunis

Arah -  Sejumlah massa aksi 299 yang berunjuk rasa di depan gedung DPR RI baru-baru ini, menuntut agar pemerintah mewaspadai bahaya tersembunyi yang komunis dan mencabut peraturan pemerintah pengganti undang-undang tentang organisasi kemasyarakatan.

Pemimpin DPR dan anggota DPR RI bersama sejumlah anggota DPR RI menerima delegasi massa aksi 299 di Nusantara 3 DPR RI mereka sepakat Indonesia harus mulai waspada atas sejumlah isu kebangkitan komunisme.

Baca Juga: Miris, Negara Darurat Kekerasan Anak dan Seksual
Kaum Muda Diminta Lawan Isu Teroris Lewat Sosial Media

Wakil ketua DPR RI, Agus Hermanto menilai komunisme jelas bertentangan dengan ideologi Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Untuk itu Agus mengingatkan Ketetapan MPRS Nomor 25 tahun 1966 untuk dijadikan dasar hukum yang kuat bagi negara dalam menolak kebangkitan komunisme yang jadi polemik di masyarakat.

Selain itu wakil ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan negara juga memiliki undang-undang nomor 27 tahun 1999 yang juga dapat menjadi dasar penolakan komunisme. Untuk itu DPRD bersama masyarakat dapat mendesak pemerintah untuk menjalankan undang-undang dan peraturan yang berlaku dalam menolak kebangkitan komunisme.

"Sampaikan, selain ada TAP MPRS Nomor 25 tahun 66 ada juga undang-undang Nomor 27 tahun 99, undang-undang nomor 27 tahun 99 ini juga secara jelas dan terang. itu menolak kembali bangkitnya ajaran komunis, penyebaran ajaran komunis maupun hal-hal yang berbau marxisme-leninisme" tutup Fadli.

Berita Terkait

Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya! Siap Lawan 'Palu Arit' di Indonesia, Rizieq: Ini Perjuangan Saya!
Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor Soal Tudingan 'Palu Arit', Rizieq Masih Berstatus Saksi Terlapor
Menteri Agama: Komunisme Hanya Hantu yang Coba Dibangunkan Lagi Menteri Agama: Komunisme Hanya Hantu yang Coba Dibangunkan Lagi

#komunis #Komunisme #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar