Video Detik-detik Terbakarnya Gudang Petasan di Tangerang

Arah -  Satu gudang petasan terbakar di Kompleks Pergudangan 99 Kosambi, Tangerang, Banten, Kamis, yang menewaskan puluhan orang.

Berdarkan pantauan arah.com Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, telah memeriksa 20 dari 47 kantung jenazah korban ledakan.

Sejauh ini, sebanyak 47 orang diketahui meninggal dunia dan 46 orang lainnya luka-luka pada peristiwa meledaknya pabrik petasan itu. Ke-47 korban meninggal dibawa ke RS Polri untuk diidentifikasi.

Sementara itu, pihak keluarga terus berdatangan ke posko ante mortem RS Polri sembari membawa data yang dibutuhkan untuk mengidentifikasi korban meninggal.

Ledakan pabrik petasan di Tangerang ini membuat sejumlah media luar negeri ikut mewartakan peristiwa tersebut.

"Sebuah ledakan dan kebakaran besar di sebuah pabrik kembang api di dekat ibu kota Indonesia pada hari Kamis menewaskan setidaknya 47 orang, kebanyakan merupakan pekerja wanita yang tampaknya terkunci di dalam, dan melukai puluhan lainnya," tulis TIME.

Baca Juga: Ketika Tunarungu Berkenalan dengan Tuhan
Delman Tak Lagi Istimewa, Kian Tersisih oleh 'Kuda Besi'

Selain TIME, media asal Amerika Serikat New York Times dan Washington Post juga memberitakan ledakan di gudang milik produsen kembang api kawat PT Panca Buana Cahaya Sukses itu.

"Indonesian Fireworks Factory Explosion Kills Dozens (ledakan pabrik kembang api menawaskan lusinan orang)," tulis New York Times sebagai judul berita.

Tidak hanya itu, The Guardian juga mengabarkan peristiwa tersebut dengan menuliskan "Puluhan lainnya cedera dalam dua ledakan dan kebakaran di pabrik di pinggiran kota Jakarta yang dibuka dua bulan lalu."

Media Inggris juga ramai memberitakan ledakan pabrik petasan tersebut, mulai kantor berita Inggris Reuters, laman berita Independent.co.uk hingga Daily Mail,

Tak ketinggalan, laman stasiun televisi berbahasa Arab dan Inggris yang berbasis di Doha, Qatar, juga memberitakan peristiwa tersebut. demikian dilansir dari Antara.

Berita Terkait

Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen
Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen
58 Orang yang Hilang dalam Kebakaran London Dianggap Tewas 58 Orang yang Hilang dalam Kebakaran London Dianggap Tewas

#bom meledak #Kebakaran #Korban Kebakaran #Ledakan #Korban Ledakan #Tangerang #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar