Meski Berbeda, Aku dan Kamu Tetap Bisa Bersahabat

Arah - Hidup di negara yang mempunyai ragam suku dan agama, membuat kemungkinan besar akan ada persahabatan yang diwarnai oleh perbedaan, terutama agama. Hubungan beda agama memang sering diremehkan dan dianggap tidak akan berlangsung lama. Kendati demikian, apapun permasalahannya  tetap bisa bersahabat, selamanya.

Sejatinya, antara satu manusia dengan manusia yang lain pasti memiliki perbedaan. Agama dan keyakinan memang menjadi momok perbedaan paling terbesar dalam kehidupan. Namun, dalam persahabatan beda agama bukan jurang pemisah melainkan satu tanda bahwa sahabat harus lebih saling menghargai dan menyayangi.

Baca Juga: Inilah Amalan untuk mendapatkan malam lailatul qadar
Celaka Orang yang menjumpai Ramadhan tapi tidak mendapat ampunan

Keragaman tidak pernah menjadi masalah yang berarti dalam persahabatan. Karena ketika memulai komitmen, sahabat harus saling memahami hak dan kewajiban satu sama lain. Bersama bukan berarti harus sama dan juga bersama bukan berarti harus bermasalah.

Mengurusi perbedaan tidak akan pernah ada ujungnya. Perbedaan dalam hubungan persahabatan merupakan sebuah anugrah. Bersama untuk saling mengisi kekurangan satu sama lain.

Berita Terkait

PAN: Nasdem Dianggap Anti Islam dari Ucapan Viktor Laiskodat PAN: Nasdem Dianggap Anti Islam dari Ucapan Viktor Laiskodat
Politisasi Agama Dilarang Dalam Islam Politisasi Agama Dilarang Dalam Islam
PBNU: Candi Borobudur Bukti Nyata Toleransi Beragama PBNU: Candi Borobudur Bukti Nyata Toleransi Beragama

#islam #agama islam #Toleransi Agama #Puasa #Jakarta

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar