'La Vecchia Signora' di Ambang Juara Liga Serie A

Arah - Juventus hanya memerlukan satu angka lagi untuk mengamankan gelar Liga Italia setelah menang 2-1 atas tuan rumah Fiorentina pada Minggu (24/4), yang dibantu oleh kesuksesan Gianluigi Buffon menggagalkan penalti Nikola Kalinic pada menit ke-90.

Alvaro Morata membukukan gol penentu kemenangan pada menit ke-83, dua menit setelah Kalinic menyamakan kedudukan untuk tuan rumah melalui sepakan melengkung, setelah sebelumnya Mario Mandzukic membuka gol di babak pertama.

'La Vecchia Signora' mengoleksi 85 angka, unggul 12 angka atas Napoli yang memiliki empat pertandingan tersisa, dan akan mengklaim mahkota Scudetto untuk kelima kalinya secara beruntun, jika tim peringkat kedua Napoli gagal mengalahkan AS Roma hari ini, Senin (25/4).

Juventus yang diarsiteki Massimiliano Allegri hanya membutuhkan satu angka dari tiga pertandingan pembukaan mereka musim ini, dan tertinggal 11 angka dari puncak klasemen pada 31 Oktober.

Namun, setelah itu mereka memenangi 24 dari 25 pertandingan liga yang dimainkannya, mendulang 73 angka pada periode itu.

"Nyaris mustahil untuk memenangi 24 dari 25 pertandingan," kata Allegri kepada Sky Sports Italia, dikutip Antara dari Reuters.

"(Kemenangan di markas Fiorentina) ini merupakan langkah maju lainnya dalam kejuaraan."

Mandzukic membuka keunggulan timnya pada menit ke-39, ketika Paul Pogba menyundul bola operan Sami Khedira ke jalur pergerakannya.

Kalinic mengejutkan Juve pada menit ke-81 dengan memaksimalkan kesalahan Leonardo Bonucci, sebelum melepaskan tembakan melewati Buffon.

Tetapi, beberapa saat kemudian Morata mengembalikan keunggulan timnya melalui penyelesaian dengan memanfaatkan kemelut di mulut gawang.

Kalinic semestinya dapat mengamankan satu angka bagi Fiorentina, yang mengoleksi 59 angka, setelah mendapatkan hadiah penalti. Sayang, eksekusinya ditepis kiper terbaik timnas Italia, Gianluigi Buffon.

"Vital untuk menang di stadion, di mana mereka tidak menyukai kami sama sekali," kata Morata kepada Mediaset Premium.

"(Buffon) bukan sekadar manusia, ia merupakan manusia super yang menyelamatkan penalti itu," tambahnya.

"Kami berharap untuk memenangi gelar pada putaran pertandingan-pertandingan berikutnya."

Andaikan Napoli mengalahkan Roma pada Senin, maka Juventus memiliki kesempatan untuk memastikan gelar juara Serie A ketika mereka menjamu tim yang terancam degradasi Carpi, hari Minggu mendatang.

Sampdoria 2-1 Lazio

Berita Terkait

Ini Rekor yang Dipecahkan Buffon Saat Juve Kalahkan Torino Ini Rekor yang Dipecahkan Buffon Saat Juve Kalahkan Torino
Gantikan Mihajlovic, Ini Dia Pelatih Milan di 6 Laga Terakhir Gantikan Mihajlovic, Ini Dia Pelatih Milan di 6 Laga Terakhir
10 Gol Terbaik di Eropa pada Februari 2016 10 Gol Terbaik di Eropa pada Februari 2016

#Juventus #Liga Serie A #Alvaro Morata #Gianluigi Buffon #AC Napoli #AS Roma #Top Skor Liga Italia #Liga Italia

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar