Video: Barack Obama Sibuk Layani Tamu Muslim Saat Berbuka Puasa

Arah -  "The White House Iftar Dinner," merupakan acara tahunan yang diselenggarakan di Gedung Putih oleh Presiden AS dan Ibu Negara untuk merayakan bulan suci Ramadan.

Tradisi tahunan ini sudah dimulai sejak tahun 1996 ketika Clinton menjadi tuan rumah makan malam perayaan Ramadan Idul Fitri.

Acara berbuka puasa ini, mengundang anggota terkemuka dari komunitas Muslim Amerika termasuk politisi, tokoh masyarakat dan mahasiswa.

Kali ini, presiden Barack Obama, dalam video YouTube yang diunggah oleh akun Asaduddin owaisi, terlihat sibuk melayani sendiri para tamu yang hendak berbuka puasa.

Jauh sebelum itu, sejarah Amerika pernah mencatat bahwa pada tanggal 9 Desember 1805, Thomas Jefferson yang saat itu menjadi tuan rumah bagi duta Muslim pertama yang ke Amerika Serikat, Sidi Soliman Mellimelli, utusan Tunisia, tiba saat Ramadhan dan Jefferson mengundangnya ke Gedung Putih untuk jamuan makan, namun ditolak dengan halus oleh Duta Tunisia tersebut.

Ketika Jefferson diberitahu duta besar tidak bisa datang pada waktu yang ditentukan karena keyakinan agamanya, Jefferson mengubah waktu makan saat matahari terbenam untuk memberi waktu pada utusan tersebut menjalankan ibadah nya.

Banyak kemudian menyebut insiden itu sebagai awal tradisi "Makan Malam Iftar" yang kemudian kelak menjadi agenda tahunan yang diadakan Gedung Putih. (Video: YouTube/ Asaduddin owaisi)

Berita Terkait

Pesan Imam Masjid New York Saat Berbuka Puasa Bersama WNI     Pesan Imam Masjid New York Saat Berbuka Puasa Bersama WNI
Sadiq Khan, Wali Kota London Buka Puasa di Gereja Sadiq Khan, Wali Kota London Buka Puasa di Gereja
Rayakan Perbedaan, Umat Islam Inggris Buka Puasa di Sinagog Rayakan Perbedaan, Umat Islam Inggris Buka Puasa di Sinagog

#Barack Obama #Iftar di Gedung Putuh #Buka Puasa di Gedung Putih #Buka Puasa Bersama

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar