VIDEO: Himne Dukung Palestina Berujung Sanksi UEFA pada Celtic

Arah - "Bella Ciao" adalah lagu Italia yang sudah ada sejak zaman perang sipil Italia. Lagu ini kemudian digunakan di seluruh dunia sebagai sebuah himne tentang kebebasan dan perlawanan yang digubah syairnya sesuai dengan apa yang ingin diperjuangkan. Salah satunya para pendukung Celtic berikut ini yang menyuarakan kemerdekaan Palestina saat berlaga di Liga Champions yang berujung pada sanksi dari UEFA.

Bermula dari ratusan bendera Palestina dikibarkan di Stadion Celtic Park ketika Celtic FC menjamu klub asal Israel Hapoel Be'er Sheva dalam laga play-off Liga Champions leg pertama tengah pekan. Sebuah bentuk dukungan kemerdekaan untuk Palestina ini kemudian membuat UEFA menjatuhi hukuman pada klub asal Skotlandia tersebut.

Menurut peraturan UEFA, tindakan yang dilakukan fans Celtic telah melanggar peraturan UEFA Pasal 16 (2), yang menyatakan larangan menyampaikan ekspresi berkaitan dengan politik dalam perhelatan yang digelar UEFA. Masalah ini akan mulai ditangani pihak yang berwenang pada 22 September.

Hukuman dari UEFA merupakan kedua kalinya untuk Celtic dalam kasus yang sama. Pada Juli 2014, fans Celtic juga pernah mengibarkan bendera Palestina yang sedang berseteru dengan Israel, ketika menghadapi KR Reykjavik. 

Berita Terkait

2020, Minoritas Orang Yahudi Diprediksi Perintah Orang Palestina 2020, Minoritas Orang Yahudi Diprediksi Perintah Orang Palestina
Masyarakat Bogor Sumbang Rp 485 Juta untuk Palestina Masyarakat Bogor Sumbang Rp 485 Juta untuk Palestina
Ditolak Israel, Menlu RI Temui Palestina di Jordania Ditolak Israel, Menlu RI Temui Palestina di Jordania

#Celtic FC #Peduli Palestina #kemerdekaan palestina #palestina #Union of European Football Associations (UEFA)

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar