Cerita Angelina, Bidadari Biliar yang Bermimpi Jadi Juara Dunia

Arah - Atlet biliar senior, Angeline Magdalena Ticoalu mengaku senang dengan perkembangan atlet-atlet perempuan dalam olahraga biliar. Dia mengaku sangat merasakan perkembangannya terutama saat bertanding di PON XIX Jabar.

"Kalau menurut saya sih beberapa tahun terakhir growing dia ke arah yang lebih baik. Sekarang lebih baik, udah lebih banyak yang mengejar saya," ujarnya saat ditemui di Arena Billiard PON Jabar, Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung.

Dia mengaku senang langkahnya dapat diikuti oleh atlet-atlet muda di olahraga biliar ini. Sebab, kata dia, saat ini sangat terasa pertumbuhannya dan pertandingan yang berlangsung semakin kompetitif.

"Meskipun saya masih ada di tingkat senior dan lebih senior dari mereka, tapi menurut saya ya growing itu udah mulai banyak yang kompetitif," terangnya.

Adapun dia menceritakn awal mula sebelum dia terjun menjadi seorang atlet. Wanita yang sudah aktif berkompetisi sejak tahun 2000 itu ternayata sempat dilarang oleh kedua orang tuanya.

Namun, prestasinya yang berawal dari hobi ini mampu mengambil hati kedua orang tuanya untuk melanjutkan prestasi di bidang olahraga biliar.  Bahkan, Angel sudah mengumpulkan dua emas tiga perak dan satu perunggu dalam laganya di SEA Games sejak 2005 hingga 2013 silam.

Kini dia masih puya mimpi untuk memenangkan Olimpiade billiard tingkat dunia.

"Sampai saat ini, saya pengen jadi juara dunia sekali aja gitu. kalau nggak bisa berapa kali, ya sekali dulu deh. Itu target tertingginya sebetulnya," katanya. (Ratih Prastika)

Berita Terkait

Panitia PON Tingkatkan Pengamanan Lomba Balap Sepeda dan Marathon Panitia PON Tingkatkan Pengamanan Lomba Balap Sepeda dan Marathon
Atlet Legenda Kabupaten Bogor Sambut Api PON Atlet Legenda Kabupaten Bogor Sambut Api PON
Ladang Rezeki, PON 2016 Bikin Penjual Kaus Jadi 'Jutawan' Ladang Rezeki, PON 2016 Bikin Penjual Kaus Jadi 'Jutawan'

#Atlet PON #Pekan Olahraga PON 2016 #PON 2016 #PON Jawa Barat #PON Jabar

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar