10 Hari Dalam Sumur, Anjing Ini Diselamatkan Tangan Robot

Arah - Tim Pemadam kebakaran dibantu oleh penambang dan siswa SMA di Istanbul pada hari Rabu membebaskan seekor anak anjing yang terperangkap di sebuah sumur selama 10 hari. Setelah upaya penyelamatan yang dramatik, mereka mendapat banyak pujian dari warga Turki.

Ditemukan hampir dua minggu yang lalu terjebak ke dalam sumur sedalam 70 meter di daerah berhutan di distrik Beykoz Istanbul.

Baca Juga: Lucunya Anjing-anjing dalam Kompetisi Westminster Kennel Club Dog
Memori Empat Dasawarsa Bajaj Oranye
Seni Mural Merekam Sejarah Kalijodo

Tim badan bencana dan petugas pemadam kebakaran dibantu oleh penambang batu bara serta mahasiswa yang membuat sebuah lengan robot untuk membantu mengangkat keluar anak anjing, dijuluki "Kuyu" atau "Yah" ini.

Anak anjing ini berhasil diselamatkan saat fajar pada hari Rabu oleh pekerja yang menggunakan kamera dengan pengelihatan malam dan sebuah klem besar, membuat sorak-sorai dan teriakan sukacita, terlihat pada rekaman video.

Dilansir Reuters, petugas penyelamat telah bekerja non-stop selama berhari-hari untuk mengangkat Kuyu keluar. Upaya mereka diperlambat oleh kedalaman sumur dan juga larangan menggali lubang baru karena khawatir bisa menyebabkan sumur runtuh.

Mereka menurunkan makanan dan air untuk menjaga anak anjing tersebut tetap hidup saat mereka bekerja.

Hashtag #Kuyu menjadi top No.2 trending topic Twitter Turki.

Setelah dibawa ke klinik hewan, Kuyu kemudian dipindahkan ke stasiun Beykoz sebgai rumah barunya.

Berita Terkait:

#Jakarta #Turki #Video Viral #Berita Unik #Anjing Lucu #Anjing Diselamatkan

Berita Terkait

Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’ Akibat Ojek Online, Pejabat Malaysia Sebut Jakarta ‘Terbelakang’
Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Terkait Dana Bansos, Mpok Sylvi Penuhi Panggilan Bareskrim Polri
Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir Soal Dana Kampanye, Timses Paslon Pilgub DKI Saling Sindir

#Jakarta #Anjing Lucu #Anjing Diselamatkan #Turki #Video Viral #Berita Unik

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar