Ajaib! Koran Ini dapat Tumbuh jadi Pohon

Arah -  Jika biasanya koran bekas hanya digunakan sebagai pembungkus makanan, pembungkus paket, atau hal lain, mungkin sekarang kertas koran sudah bisa digunakan untuk hal yang sangat positif. Koran yang diberi nama green newspaper ini bisa kamu tanam layaknya tanaman biasa.

Mainichi, adalah koran pertama yang bisa ditanam menjadi pohon. Jika disobek dan ditanam, maka kertas koran mainichi ini akan bisa tumbuh menjadi tanaman yang dapat berguna di bumi kita ini.

Di Jepang, kegiatan ini sudah disebar luaskan dan diajarkan kepada anak-anak sejak kecil. Karena proses penanamannya yang mudah dan aman, orangtua tak merasa khawatir jika anak-anak mereka menanam sendiri pohon koran ini.

Baca Juga: Unik, Berlian Ini Terbuat dari Abu Mayat. Tertarik Memiliki?
7 Planet Mirip Bumi Ditemukan, Tanda Kehidupan Alien?

Kertas koran Mainichi dibuat dari bahan yang bisa didaur ulang dengan mudah. Tak hanya itu, dalam kertas kotan ini terkandung biji tanaman. Bahkan, tinta yang digunakan oleh koran Mainichi ini terbuat dari tanaman sehingga ketika kertas tersebut ditanam, tinta akan berfungsi sebagai pupuk. 

The Mainichi memberikan contoh nyata untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup kepada anak–anak. Mengajarkan pentingnya untuk mengurangi emisi sampah kertas dengan mendaur ulang.

Bisa dibayangkan, jika satu rim kertas itu sama dengan satu pohon yang harus ditebang, berapa banyak pohon dibumi ini yang harus dipangkas untuk memenuhi kebutuhan kertas? Itulah yang menjadi alasan utama teknologi ini. The Mainichi tidak hanya menyajikan berita tetapi juga aktif melakukan kampanye pemberdayaan lingkungan.

Berita Terkait:

#Aksi Tanam Pohon #Jakarta #Jepang #Go Green #Pohon Unik #Koran

Berita Terkait

Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen Ini Curahan Hati Pedagang, Korban Kebakaran Pasar Senen
Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter... Survei Poltracking: Ahok Tetap Sandang Predikat Cagub Ter...
Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen Djarot Sebut Pedagang Pasar Senen Akan Direlokasi ke Blok V Senen

#Jakarta #Aksi Tanam Pohon #Go Green #Pohon Unik #Jepang #Koran

Ingin informasi lebih, follow dan Like

Komentar